Jumat 24 Juli 2020, 05:36 WIB

Sarri Akui Juventus Kehilangan Organisasi Permainan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sarri Akui Juventus Kehilangan Organisasi Permainan

AFP/MARCO BERTORELLO
Bek Matthijs de Ligt tertunduk usai Juventus kalah dari Udinese dalam laga lanjutan Serie A.

 

PELATIH Juventus Maurizio Sarri mengakui timnya kehilangan bentuk dan organisasi permainan setelah kalah 1-2 dari Udinese, Jumat (24/7) dini hari WIB.

Bianconerri telah kehilangan 18 poin dari posisi unggul di Serie A musim ini dan mereka sempat unggul di Stadion Dacia Arena melalui gol Matthijs de Ligt, sebelum gol-gol balasan dari Ilija Nestrovski dan Seko Fofana membalikkan keadaan.

"Itulah yang terjadi belakangan ini, kami kehilangan organisasi dan bentuk (permainan)," ucap Sarri kepada Sky Sport Italia.

Baca juga: Dibekap Udinese, Juventus belum bisa Berpesta

"Kami tampil bagus pada babak pertama, kemasukan gol penyama kedudukan dan menginginkan kemenangan dengan segala risikonya, itulah mengapa kami mulai tidak terorganisir dan mengendur," tambahnya.

Kemenangan atas Udinese secara matematis akan mengunci gelar Serie A kesembilan secara beruntun untuk Juventus. Namun, jika Atalanta mampu mengalahkan AC Milan, besok malam, keunggulan poin mereka dapat terpangkas menjadi tiga poin.

"Sulit menemukan keseimbangan saat ini, sebab semua orang di tim sedang kelelahan. Kami juga tidak agresif karena hal itu. Namun, saya percaya organisasi lebih penting dibanding agresi saat ini. Ini lebih ke kelelahan mental dibanding fisik, sebagaimana kami kehilangan ketenangan setelah gol penyama kedudukan," kata mantan pelatih Napoli tersebut.

Juventus telah kemasukan 38 gol pada musim ini, jumlah yang cukup banyak dalam satu dekade terakhir.

"Kami juga kemasukan 12 penalti, yang tidak umum untuk klub-klub besar. Ada lebih banyak penalti secara umum, itu adalah rekor sepanjang masa, bahkan meski persentase kami meningkat banyak dibanding yang lain," ungkap Sarri.

"Giorgio Chiellini praktis absen sepanjang musim dan orang-orang tidak menyadari betapa (kami kehilangan) pengalaman dan karakter dia. Leonardo Bonucci juga absen pada hari ini, Miralem Pjanic mengalami masalah otot, namun tidak ada yang serius," pungkas Sarri. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Andy Rain

Everton Dekati Lampard

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:30 WIB
Jody Morris, yang merupakan mantan asisten Lampard di Chelsea dan Derby County, yakin mantan gelandang legendaris The Blues itu tidak mau...
AFP/Daniel ROLAND

Ini Alasan Haaland Ungkap Situasinya di Dortmund

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 09:30 WIB
Haaland mengatakan saat itu dirinya merasa adalah waktu yang tepat untuk mengatakan sesuatu meski sebenarnya ia tidak ingin berbicara...
AFP/CRISTINA QUICLER

Martial Tegaskan Pilih Sevilla bukan karena Uang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 09:15 WIB
"Ini agar saya bisa bermain dan menikmatinya. Cuma itu. Itu sebabnya saya memilih datang ke sini, guna bermain dan menikmati kembali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya