Selasa 21 Juli 2020, 13:55 WIB

Sarri: Fisik Ronaldo Luar Biasa

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Sarri: Fisik Ronaldo Luar Biasa

AFP/MIGUEL MEDINA
Maurizio Sarri memberi selamat pada Cristiano Ronaldo

 

Pelatih Juventus Maurizio Sarri terkesan dengan fisik sang pemain bintang Cristiano Ronaldo. Ronaldo baru saja menjadi bintang kemenangan Juventus atas Lazio dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A, Selasa (21/7) dini hari WIB.

Dua gol CR7, julukan Ronaldo, membawa Juventus berada dalam trek juara dengan keunggulan 8 angka dari Inter Milan. Dengan empat laga tersisa, Juventus butuh empat poin lagi untuk menjadi juara Serie A musim ini.

Ronaldo merupakan faktor penting kesuksesan La Vecchia Signora di Serie A musim ini. Hal itu terlihat dari pemain berusia 35 tahun itu di liga.

Ronaldo starter pada 30 laga dan hampir main penuh di setiap laga. Ia hanya dua kali ditarik keluar oleh Sarri saat melawan AC Milan dan Genoa. Ronaldo hanya absen 2 laga di Serie A saat itu menderita cedera lutut dan 2 laga absen karena diistirahatkan oleh Sarri.

Baca juga: CR7 yang Tak Pernah Berhenti Ukir Rekor

Tak heran jika Sarri memuji fisik Ronaldo. Sarri mengatakan Ronaldo memiliki fisik yang luar biasa dan bisa pulih dengan cepat.

"Dia luar biasa. Dia pulih sangat cepat di jeda pertandingan. Itu tak hanya fisik, tapi psikologis. Dia bisa menjadi seseorang yang menggunakan semua energinya di setiap laga, tapi dia bisa memulihkannya setiap saat dan dia pemain kelas dunia di pikirannya dan juga kakinya," ungkap Sarri, kepada Sky Sport Italia.

Sarri mengaku dengan fisik yang luar biasa akan sulit untuk menghentikan ketajaman eks pemain Real Madrid dan Manchester United itu. Ronaldo saat ini telah mencetak 30 gol di Serie A dan menjadi capocanniere bersama Ciro Immobile. Ia hanya tinggal 6 enam gol lagi dari rekor gol terbanyak satu musim milik Gonzalo Higuain saat berseragam Napoli pada musim 2015/2016.

"Jika dia fokus pada itu, dia akan sulit untuk dihentikan. Kita akan melihat apakah kita akan mengistirahatkannya beberapa pekan, tapi jika dia masih bugar, maka dia tidak akan perlu istirahat," kata Sarri. (Footballitalia/OL-14)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:25 WIB
Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk...
Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya