Senin 20 Juli 2020, 22:58 WIB

Cazorla Reuni dengan Xavi di Klub Qatar

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Cazorla Reuni dengan Xavi di Klub Qatar

AFP
Santi Cazorla

 

GELANDANG veteran asal Spanyol Santi Cazorla resmi bergabung dengan klub Qatar Al Sadd. Cazorla akan bermain di bawah arahan eks pemain Barcelona dan rekannya di timnas Spanyol Xavi Hernandez.

Kepastian itu disampaikan Cazorla melalui akun instagram pribadinya, Senin (20/7).

"Dengan bahagia mengumumkan Al Sadd akan menjadi tim saya selanjutnya. Saya tidak sabar bergabung dengan Xavi dan akan memberikan 100%," tulis Cazorla.

Pihak Al Sadd juga mengonfirmasi akan mengikat pemain berusia 35 itu. "Kami mencapai kesepakatan dengan Santi Cazorla. Dia akan tiba di Doha secepatnya untuk merampungkan kepindahannya dan bergabung dengan tim," tulis pihak klub.

Cazorla resmi dilepas Villarreal musim ini. Meski tampil apik dengan torehan 11 gol dan 10 assist di La Liga musim ini, tapi pihak klub tak memperpanjang kontraknya.

Cazorla merupakan salah satu gelandang berbakat asal Spanyol. Ia pernah memperkuat Arsenal pada 2012 hingga 2018 di bawah komando Arsene Wenger.

Namun, cedera pergelangan kaki yang parah membuat pemain yang mengawali karir di tim junior Real Oviedo itu harus absen dalam jangka waktu lama. Saat membela Arsenal ia sempat cedera selama 618 hari atau dari Oktober 2016 hingga Juni 2018.

Ia bahkan pernah divonis tidak bisa bermain lagi dan akan gantung sepatu. Namun, tekad yang kuat membuat pemain yang membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012 itu kembali merumput dan tampil mengesankan bersama Villarreal musim ini. (OL-8)

Baca Juga

AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Gol Semata Wayang Layvin Kurzawa Bawa PSG ke Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 06:35 WIB
Atas kemenangan ini, PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bima Sakti Lapang Dada atas Pembatalan Piala Asia U-16

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:48 WIB
Bima menyebut pembatalan ini sudah menjadi keputusa FIFA dan AFC. Pun tak ada yang sia-sia dari persiapan skuatnya selama satu tahun...
Sumber: Livescore/Tim Riset MI-NRC

Solskjaer Janjikan Kejutan

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:20 WIB
Tidak pernah menang di tiga laga Liga Primer terakhir, tetapi the Reds belum terkalahkan sepanjang 67 penampilan di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya