Senin 20 Juli 2020, 17:10 WIB

Sarri tidak Khawatirkan Masa Depannya di Juventus

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Sarri tidak Khawatirkan Masa Depannya di Juventus

AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Maurizio Sarri

 

Maurizio Sarri mengaku tak khawatir jika dipecat manajemen Juventus musim ini. Meski saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan 5 poin dari Inter Milan, posisi Sarri di kursi pelatih dikabarkan tengah goyang.

Hal itu menyusul kegagalannya di Piala Super Italia dan Coppa Italia. Lalu, nasib Juventus di Liga Champions juga masih diragukan setelah kalah 0-1 dari Lyon pada leg pertama babak 16 besar.

Sarri mengaku tak peduli jika santer diberitakan dirinya akan dipecat manajemen La Vecchia Signora, julukan Juventus.

Eks juru taktik Napoli dan Chelsea itu mengaku tak khawatir seperti pembalap Formula 1 yang juga tak takut dengan kecepatan saat balapan.

Baca juga: Conte Tuding Pengaturan Jadwal untuk Sulitkan Inter

"Pernahkah Anda bertanya pada pembalap F1 apakah dia takut dengan kecepatan? Tidak. Ada risiko dalam pekerjaan ini. Jika Anda takut dengan risiko, Anda seharusnya tidak melakukan pekerjaan ini," kata Sarri, dilansir dari Skysports.

"Ini pekerjaan saya. Saya tahu segala yang terkait dengan pekerjaan saya. Semua akan berjalan baik jika menang. Sebaliknya akan buruk jika kalah. Logisnya kritik akan diarahkan ke pelatih. Ini bagian dan satu paket dalam pekerjaan ini," ungkapnya.

Sarri mengaku menghormati kontraknya bersama Juventus hingga Juni 2022. Jadi, ia tak ingin membahas masa depannya dan hanya ingin membawa Juventus meraih kemenangan. Laga yang terdekat ialah melawan tim papan atas lainnya, Lazio dini hari nanti.

"Saya punya kontrak dan saya ingin menghargai itu. Masa depanku adalah besok. Artinya hanya memikirkan satu laga. Di kepala kami saat ini hanya ada Lazio," ujar Sarri. (Skysports/OL-14)

Baca Juga

AFP/Christof STACHE

Everton dan Newcastle Incar Thomas Mueller

👤Widhoroso 🕔Kamis 27 Januari 2022, 19:20 WIB
BINTANG Bayern Muenchen Thomas Muller kini tengah jadi incaran dua klub Liga Primer, Everton dan Newcastle...
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Laskar Mahesa Jenar Ingin Putus Rekor Buruk Melawan Madura United

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 13:52 WIB
PSIS Semarang bertekad memutus rekor buruk melawan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1, Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Jumat...
AFP/Pau BARRENA

Gagal Dapatkan Vlahovic, Arsenal Alihkan Perhatian ke Raul de Tomas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 12:30 WIB
Saat ini, Raul de Tomas masih memiliki kontrak dengan Espanyol hingga 2026 mendatang dan klausul rilis mencapai angka 70 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya