Minggu 19 Juli 2020, 04:31 WIB

Arteta Bidik Gelar Perdana bersama Arsenal

Widhoroso | Sepak Bola
Arteta Bidik Gelar Perdana bersama Arsenal

AFP
Mikel Arteta (kanan) dan Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) merupakan dua tokoh kunci Arsenal lolos ke final Piala FA tahun ini.

 

SUKSES membawa Arsenal lolos ke final Piala FA musim 2019-2020 membuktikan kapasitas seorang Mikel Arteta. Walau sempat diragukan bisa meraih sukses, pria asal Spanyol berusia 38 tahun itu kini selangkah lagi merebut trofi perdananya sebagai seorang pelatih.

Arteta didapuk menjadi pelatih Arsenal pada Desember 2019 lalu. Pria yang pernah mengenakan kostum Arsenal pada kurun 2011-2016 itu dipercaya menggantikan Unai Emery yang dipecat. Sebelum Arteta secara permanen menjadi pelatih Arsenal, Freddie Ljungberg sempat beberapa waktu menangani The Gunners.

Arteta melakoni laga perdana sebagai pelatih Arsenal saat menghadapi Bournemouth pada laga Liga Primer, 26 Desember 2019. Pada debut Arteta tersebut, Arsenal nyaris kalah jika Pierre-Emerick Aubameyang tidak mencetak gol untuk mengubah skor akhir menjadi 1-1.
    
Meskipun hasil imbang 1-1 bukan awal yang akan diimpikan, Arteta kemudian mengatakan ia senang dengan sikap, semangat dan semangat juang para pemainnya. Arteta memenangkan pertandingan pertamanya sebagai pelatih Arsenal setelah menang 2-0 atas Manchester United di Emirates pada 1 Januari 2020.

Kemenangan 2-0 Arsenal atas Manchester City 2-0 pada semifinal di Stadion Wembley, Minggu (19/7), membuat Mikel Arteta mampu mengalahkan mantan bosnya, Pep Guardiola. Arteta pernah menjadi asisten pelatih Manchester City itu pada 2016-2019.

Ini menjadi kemenangan pertama Arteta atas Guardiola dalam tiga pertemuan. Dalam dua pertemuan sebelumnya di laga Liga Primer, Arteta dan Arsenal, kalah 0-3 dari Guardiola dan pasukannya. (R-1)  

Baca Juga

AFP/Ozan Kose

Klub-Klub Besar Eropa Incar Tanda Tangan Upamecano

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 05:45 WIB
Dayot Upamecano jadi salah satu pemain belakang yang gemilang dalam beberapa tahun...
AFP/Clive Brunskill / POOL

Burnley Taklukan Liverpool 1-0

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 05:35 WIB
Burnley berhasil meruntuhkan keangkeran Stadion Anfield di tengah berlanjutnya paceklik gol yang dialami...
AFP

Serie A Italia Liga Terbaik Dunia 2020 Versi IFFHS

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 03:35 WIB
IFFHS pilih Serie A sebagai liga terbaik dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya