Kamis 16 Juli 2020, 16:00 WIB

Kembali Imbang, Sarri Yakin Juventus Masih Dalam Trek Juara

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Kembali Imbang, Sarri Yakin Juventus Masih Dalam Trek Juara

AFP/MIGUEL MEDINA
Pelatih Juventus Maurizio Sarri

 

Juventus gagal kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Sassuolo dengan skor 3-3 pada lanjutan Serie A, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus unggul 2-0 dalam 12 menit melalui gol Danilo dan Gonzalo Higuain. Namun, Sassuolo membalikkan keadaan menjadi 3-2 melalui gol Filip Duricic, Domenico Berardi, dan Francesco Caputo. Alex Sandro menjadi penyelemat Juventus dengan membuat skor menjadi 3-3.

Hasil ini membuat Juventus gagal menang dalam tiga laga terakhir, yaitu kalah 2-4 dari Milan dan imbang 2-2 atas Atalanta.

Baca juga: Sukses Bungkam Liverpool, Arteta: Modal Berharga Lawan City

Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku tak khawatir dan merasa timnya masih dalam jalur yang tepat menuju gelar juara Serie A, meski gagal menang dalam tiga laga terakhir.

"Kami melawan tim yang sedang dalam performa bagus, termasuk Sassuolo yang menang dalam 4 laga beruntun, tapi saya yakin jika kami mampu tampil konsisten sepanjang laga, kami dalam jalur yang tepat," kata Sarri kepada Skysports Italia.

Eks pelatih Chelsea itu mengaku kelemahan anak asuhnya ialah tidak konsisten menguasai bola hingga laga usai dan terburu-buru melancarkan serangan. Jika masalah ini dihadapi, Sarri yakin Juventus akan meraih hasil positif pada lima laga sisa musim ini dan menyegel gelar Serie A.

"Kami harus menjaga penguasaan bola. Mengalirkan bola akan membantu kami mengontrol tempo dan tetap di wilayah lawan. Kami terkadang terburu-buru ingin menuju ke gawang lawan dengan hanya beberapa umpan," ujar Sarri.

Hasil imbang ini membuat Juventus sementara unggul 7 angka dari Atalanta di peringkat kedua. Inter Milan yang berada di peringkat empat berpeluang menggeser Atalanta dan menipiskan jarak menjadi 6 poin atas Juventus jika menang atas SPAL, Jumat (17/7) dini hari WIB. (Footballitalia/OL-14)

 

Baca Juga

AFP

Garuda Muda Tanpa Asnawi, Polking: Kekuatan Indonesia Tidak Berkurang

👤Widhoroso 🕔Kamis 19 Mei 2022, 00:45 WIB
PELATIH Timnas Thailand U-23 Alexandre Polking menilai, walau tidak diperkuat Asnawi Mangkualam, kekuatan timnas U-23 Indonesia tidak...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya