Rabu 15 Juli 2020, 07:00 WIB

City Lolos dari Sanksi UEFA, Guardiola Senang

Antara | Sepak Bola
City Lolos dari Sanksi UEFA, Guardiola Senang

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

MANAJER Manchester City Pep Guardiola mengaku sangat senang setelah timnya berhasil lolos dari sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa yang dijatuhkan UEFA menyusul gugatan mereka diterima oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Senin (13/7).

Menurut Guardiola, putusan CAS tersebut membuktikan bahwa City tidak pernah bersalah melanggar aturan kepatutan finansial (FFP) sebagaimana yang dituduhkan UEFA dan orang kebanyakan.

"Saya sangat senang atas keputusan itu yang memperlihatkan apa yang orang bilang tentang klub ini tidak benar," tegas Guardiola dilansir laman resmi City, Selasa (14/7) malam.

Baca juga: Manchester City Menang Banding di CAS, UEFA dalam Tekanan

"Jika kami melakukan kesalahan, tentu kami akan menerima putusan UEFA dan CAS," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

CAS memutuskan City tidak melanggar FFP dalam laporan keuangan mereka periode 2012 sampai dengan 2016 dan praktis membatalkan sanksi yang
dijatuhkan UEFA sebelumnya.

Kendati demikian, CAS menjatuhkan hukuman denda kepada City karena klub itu bersikap non-kooperatif selama masa penyelidikan.

"Kami punya hak untuk membela diri ketika yakin apa yang kami lakukan benar. Nyatanya tiga hakim mengatakan itu," ujar Guardiola.

"Di sisi lain, kami juga senang sebab bisa membela apa yang kami lakukan di atas lapangan selama ini," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Timnas Indonesia Bertekad Maksimalkan Tiga Laga Sisa

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 15:52 WIB
Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni 2021 mendatang, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab...
Rui Vieira / POOL / AFP

Klopp Tak Mau Pusing Soal Peluang Lolos ke Liga Champions

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 12:27 WIB
Kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion Minggu (16/5) malam WIB, membuat Liverpool hanya terpaut satu angka dari Chelsea di...
ANDER GILLENEA / AFP

La Liga Sengit Hingga Laga Pamungkas

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 09:36 WIB
Dengan menglahkan Osasuna dengan skor 2-1, Atletico Madrid duduk di puncak dengan 83 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya