Minggu 21 Juni 2020, 03:32 WIB

Kalah dari Brighton, Arteta Enggan Salahkan Pemainnya

Ant | Sepak Bola
Kalah dari Brighton, Arteta Enggan Salahkan Pemainnya

AFP
Mikel Arteta

 

MANAJER Arsenal Mikel Arteta enggan menyalahkan pemainnya atas kemalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (20/6).

Ia merasa bertanggung jawab karena tidak mampu memastikan para pemainnya menuntaskan tugas dengan baik, khususnya saat masa-masa krusial kendati sempat mengungguli lawannya itu.

"Saya pikir para pemain tampil kompetitif di sebagian besar durasi permainan, tetapi ketika hal itu tak bisa dipertahankan di momen krusial, Anda akan membayar mahal," kata Arteta selepas laga sebagaimana dilansir laman Arsenal.

"Itu kesalahan saya, yang seharusnya bisa memastikan para pemain melakukan tugas mereka," sambung dia.

Nicolas Pepe membawa Arsenal memimpin pada menit ke-68, tetapi tujuh menit kemudian Brighton menyamakan kedudukan melalui Lewis Dunk.

Alih-alih merestorasi keunggulan, Arsenal justru harus pulang dari markas Brighton dengan tangan hampa ketika tuan rumah mencuri kemenangan lewat gol Neal Maupay pada menit kelima injury time.

"Saya pikir kami melakukan banyak hal untuk bisa memenangi pertandingan, tetapi kami tidak tampil sekompetitif yang dibutuhkan di level Liga Premier," ujar Arteta.

"Kami memberikan gol pertama secara cuma-cuma dan kalah dalam beberapa perebutan bola berikutnya, jadi saya pikir ini semua kesalahan kami sendiri," pungkasnya.

Kegagalan meraih kemenangan membuat koleksi 40 poin Arsenal tak bertambah dan mereka terancam digusur dari urutan kesembilan klasemen oleh Burnley (39) ataupun Crystal Palace (39). (OL-8).

Baca Juga

WOLFGANG RATTAY / POOL / AFP

Taklukkan Dortmund, Gladbach Terobos Empat Besar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 05:46 WIB
Borussia Moenchengladbach menerobos empat besar klasemen sementara Liga Jerman selepas menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2...
Rui Vieira / POOL / AFP

Lampard Tidak Peduli Isu Seputar Pencopotannya Dari Chelsea

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 05:33 WIB
Frank Lampard mengaku dirinya memilih tutup mata soal banyaknya spekulasi yang beredar menyebut sejumlah nama sebagai calon...
Rui Vieira / POOL / AFP

Penyerang Andalan Leicester City Jamie Vardy Jalani Operasi Hernia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 05:22 WIB
Penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy, kemungkinan akan absen selama beberapa pekan untuk menjalani operasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya