Jumat 19 Juni 2020, 18:15 WIB

Dikalahkan City, Arsenal Bertekad Bangkit di Laga Kontra Brighton

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Dikalahkan City, Arsenal Bertekad Bangkit di Laga Kontra Brighton

AFP/Peter Powell
Manajer Arsenal Mikel Arteta

 

MIKEL Arteta bertekad membawa Arsenal meraih hasil positif kontra Brighton pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/6) malam WIB.

Setelah dibungkam Manchester City dengan skor telak 0-3 pekan lalu, Arteta mengaku ingin menjadikan Brighton sebagai momentum untuk meraih hasil positif. Selain itu, ia mengaku tak ingin The Gunners, julukan Arsenal, kembali tersandung oleh Brighton.

Saat masih ditangani caretaker Fredrik Ljungberg, Arsenal dibungkam The Seagulls, julukan Brighton dengan skor 1-2 saat bermain di Emirates, Desember lalu.

"Mereka adalah ancaman, mereka menunjukkan itu di Emirates. Kami lebih baik bersiap karena laga ini akan berjalan sangat sulit bagi kami," kata Arteta, dilansir dari situs resmi klub.

Namun, Arteta harus memutar otak dengan absennya sejumlah pilar akibat cedera saat melawan City. Pablo Mari dan Granit Xhaka menderita cedera dan dikhawatirkan akan absen. Lalu, David Luiz juga harus absen setelah menerima hukuman kartu merah.

Baca juga : Arteta Minta Komitmen Ozil di Sisa Musim

Pilihan Arteta tinggal Sokratis Papastathopoulos dan Rob Holding di lini belakang. Namun, kedua pemain itu belum memiliki match fitness karena tidak tampil saat melawan City.

Masalah di lini tengah seharusnya bisa terjawab dengan kehadiran sang playmaker, Mesut Ozil. Namun, Arteta belum memberi titik terang soal kembalinya Mesut Ozil di starting eleven. Ozil tak masuk dalam skuad Arsenal kontra City.

Arteta mengatakan akan memberikan kesempatan kepada Ozil ketika eks pemain Real Madrid itu benar-benar siap tampil di lapangan hijau.

"Terkadang pemain butuh kesabaran. Persiapan selama dua bulan terakhir untuk membuat pemain kembali fit tidaklah mudah. Saya adalah orang pertama yang ingin Mesut kembali tampil dengan baik. Saya akan memainkannya ketika saya pikir dia bisa menampilkan yang terbaik," kata Arteta.

Tiga poin juga menjadi modal penting bagi Arsenal agar kembali ke persaingan merebut tiket kompetisi Eropa. Berada di peringkat 9 dengan 40 pon, mereka kini tertinggal 5 poin dari Manchester United yang menghuni peringkat 5 atau spot Liga Europa. Lalu, tertinggal 8 poin dari Chelsea yang menghuni peringkat 4 atau spot Liga Champions. (Arsenal.com/OL-7)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Guardiola tidak Cari Pengganti Aguero di Bursa Transfer Januari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:29 WIB
Catatan 29 gol yang mereka masukkan selama musim ini adalah yang paling sedikit dibandingkan dengan tim lain di lima besar Liga Primer...
AFP/PETER POWELL

Solskjaer Bantah Bruno Fernandes Kelelahan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:02 WIB
Fernandes hanya lima kali tidak diturunkan sebagai starter dalam 29 pertandingan United sepanjang musim...
AFP/ANDREAS GEBERT

Zidane Tolak Tanggapi Rumor David Alaba

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Januari 2021, 06:56 WIB
Berbagai laporan di Spanyol menyebutkan bek tengah Bayern Muenchen David Alaba akan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya