Rabu 03 Juni 2020, 16:49 WIB

Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

Medcom.id
Ilustrasi

 

PRESIDEN Borneo FC Nabil Husein mengaku dukung opsi yang diberikan PSSI untuk melanjutkan kembali Liga 1 musim 2020 pada September. Liga 1 telah ditunda sejak Maret imbas pandemi virus korona atau Covid-19.

PSSI telah mengajukan opsi, yakni kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat. Kedua, pembayaran subsidi pertermin dinaikkan menjadi Rp800 juta. Ketiga, tidak ada degradasi dan pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa agar seluruh tim tidak perlu berlama-lama berada di tempat publik terutama bandara.

Baca juga: Ahli Sarankan FIGC Kurangi Masa Karantina buat Klub Serie A

"Alhamdulilah, kabarnya akan diputar kembali September atau Oktober mendatang. Seperti apa yang ketua umum sudah putuskan. Borneo sangat mendukung keputusan ini," ungkap Nabil, ketika dihubungi, Rabu (3/6).

Nabil mengaku mendukung keputusan ini karena demi kepentingan yang lebih besar, yakni Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia. Atmosfer sepak bola harus terbangun di Indonesia untuk menyambut ajang dua tahunan itu. Selain itu, ia mengaku siap memberikan jam terbang kepada pemain muda saat kompetisi kembali bergulir.

"Dengan dilanjutkannya kompetisi ini, akan menjadi semangat baru lagi. Dengan tujuan yang baik, demi Indonesia di piala dunia, Borneo ingin mempromosikan pemain-pemain muda juga agar bisa berkompetisi di lanjutan liga ke depan ini," ungkap Nabiel.

Maka dari itu, ia menunggu keputusan resmi dari PSSI. Ia akan mengikuti keputusan yang dikeluarkan nantinya. Rencananya, PSSI akan menggelar rapat komite eksekutif (exco) pada hari ini untuk memutuskan nasib Liga 1 dan 2 musim 2020.

"Borneo ikut gimana keputusan seluruhnya," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...
Twitter @ChelseaFC

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB
Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya