Senin 18 Mei 2020, 10:00 WIB

Latihan Berkelompok Serie A Hari Ini Ditunda

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Latihan Berkelompok Serie A Hari Ini Ditunda

AFP/Jonathan Nackstrand
Ilustrasi -- Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan proses latihan

 

LATIHAN klub Serie A secara berkelompok yang dijadwalkan hari ini, ditunda.

Media Italia, Gazezetta dello Sprt dan Rai, mengatakan Komite Teknis Ilmiah (CTS) belum menyetujui pedoman latihan secara berkelompok. Persetujuan itu mungkin tidak akan tercapai pada hari ini.

Para klub pun mempertanyakan kebijakan pemerintah Italia yang mengizinkan latihan berkelompok pada Sabtu (18/5). Para klub juga tak ingin melanjutkan latihan secara berkelompok jika belum ada protokol yang disetujui otoritas terkait.

Meski demikian, klub tetap akan melanjutkan latihan secara individu dengan membagi kelompok guna menerapkan aturan jarak sosial.

Dengan ditundanya proses latihan berkelompok menciptakan tanda tanya terkait kelanjutan kompetisi. Klub Serie A berharap pada 13 Juni bisa melanjutkan kompetisi yang telah ditangguhkan sejak 9 Maret itu. Namun, belum adanya kesepakatan antara klub dan pemerintah membuat rencana itu masih abu-abu.

Baca juga:  Klub Serie A Diizinkan Gelar Latihan Secara Kelompok

Salah satunya, pemerintah menginginkan seluruh skuad klub dikarantina selama 14 hari apabila ada yang terindikasi positif korona. Sedangkan, klub ingin meniru langkah Jerman yang hanya mengkarantina pemain yang terinfeksi covid-19.

Klub berpendapat, mengisolasi seluruh skuad selama dua pekan, maka keinginan untuk menyelesaikan kompetisi tinggal angan-angan.

"Tidak mungkin menyelesaikan musim ini pada Agustus karena jika ada 2-3 yang terinfeksi dalam satu atau dua tim, semuanya akan diisolasi beberapa minggu," kata presiden Cagliari Tommaso Giulini.

Direktur Teknik Udinese Pierpaolo Marino mengatakan kembalinya Serie A pada 13 Juni tidak realistis, mengingat tim belum berlatih secara kelompok.

Hal tersebut, kata ia, akan berisiko tinggi membuat para pemain cedera.

"Kami masih belum tahu apakah mulai besok kami bisa berlatih berkelompok atau secara individu, karena pedoman saat ini tidak sepenuhnya berlaku. Jika liga dilanjutkan pada 13 Juni, akan ada risiko cedera yang sangat tinggi," ungkapnya.

"Bundesliga Jerman dimulai kemarin setelah tujuh minggu pelatihan dan beberapa pemain tetap cedera," pungkasnya.(supersport/OL-5)

Baca Juga

AFP/Olaf Kraak

Napoli dan AZ Alkmaar Imbang, Persaingan di Grup F Makin Ketat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 07:00 WIB
Siapa yang berhak mewakili Grup F ke babak berikutnya harus ditentukan pada pekan pamungkas. Napoli akan menjamu Real Sociedad di San...
AFP/Harold Cunningham / UEFA

Prancis vs Belgia, Italia Bertemu Spanyol di Semifinal Liga Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:31 WIB
Laga semifinal Liga Negara UEFA akan digelar pada 6 dan 7 Oktober...
AFP/ANDY BUCHANAN

Rangers dan Benfica Lolos ke 32 Besar Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:25 WIB
Rangers dan Benfica sama-sama mengoleksi 11 poin dan secara berurutan menempati dua posisi teratas klasemen sementara Grup D, sama-sama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya