Senin 18 Mei 2020, 05:42 WIB

Sempat Tertinggal Dua Gol, Mainz Tahan Imbang Cologne

Antara | Sepak Bola
Sempat Tertinggal Dua Gol, Mainz Tahan Imbang Cologne

AFP/Lars Baron
Para pemain Mainz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cologne dalam laga lanjutan Bundesliga.

 

FSV Mainz bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menahan imbang FC Cologne 2-2 dalam laga pekan ke-26 Bundesliga di Stadion RheinEnergie, Cologne, Minggu (17/5).

Keunggulan dua gol tuan rumah didapat melalui penalti Mark Uth pada menit keenam dan Florian Kainz (53') sebelum Mainz menyamakan kedudukan melalui gol-gol Taiwo Awoniyi (61') dan Pierre Kunde (72').

Berkat hasil tersebut, Mainz menjauhkan diri dari zona merah dengan koleksi 27 poin di peringkat ke-15, sedangkan Cologne tertahan di
urutan ke-10 klasemen.

Baca juga: Taklukan Berlin , Bayern Kukuh di Puncak Klasemen

Pertandingan dimulai dengan sangat baik oleh Cologne. Pelanggaran yang dilakukan bek Mainz Moussa Niakhate terhadap Uth di kotak terlarang menghasilkan hadiah penalti setelah dilakukan peninjauan VAR.

Uth sendiri bertindak sebagai algojo. Ia sukses menunaikan tugasnya untuk mencatatkan gol kelimanya di liga sepanjang 2020.

Mainz mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan melalui bola umpan Karim Onisiwo kepada Jean-Paul Boetius namun tembakan pemain Belanda itu terdefleksi upaya ToniLeistner.

Menjelang turun minum, kedua tim saling memberikan ancaman serius. Onisiwo menguji kiper Cologne Timo Horn sebelum Ridle Baku menggunakan tubuhnya untuk menggagalkan gol kedua Uth.

Cologne menggandakan keunggulan pada awal babak kedua ketika Kainz menyusup ke tiang jauh untuk menyambar bola umpan silang Dominic Drexler. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Ellyes Skhiri memaksa kiper Mainz Florian Mueller melakukan penyelamatan penting beberapa saat kemudian. Peluang berikutnya menjadi milik Mainz yang mampu dimaksimalkan untuk memperkecil ketertinggalan, melalui upaya Awoniyi yang meneruskan umpan silang Bote Baku.

Impian Cologne untuk mengamankan tiga poin setelah kompetisi terhenti dua bulan sirna pada fase akhir babak kedua. Kunde terlepas dari pengawalan dan mampu menggiring bola melewati lapangan tengah, untuk kemudian dengan tenang menaklukkan kiper Cologne Horn. (OL-1)

Baca Juga

PSSI

Timnas U-23 Tekuk Nepal 2-0

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:32 WIB
Indonesia membuka skor pada menit ke-55 melalui Hanis...
AFP

Haaland Digoda Tuchel, Dortmund Berang

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 21:43 WIB
BORUSSIA Dortmund dikabarkan berang dengan deklarasi Thomas Tuchel baru-baru ini bahwa ia tertarik mendatangkan Erling Haaland ke...
Antara

Persita Tangerang Tekuk Persikabo 2-1

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:57 WIB
Kedua gol kemenangan tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu diciptakan Harrison Cardoso De...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya