Minggu 17 Mei 2020, 18:43 WIB

La Liga Izinkan Klub Berlatih Secara Kelompok

Rahmatul fajri | Sepak Bola
La Liga Izinkan Klub Berlatih Secara Kelompok

AFP
Ilustrasi

 

LA Liga mengizinkan klub untuk menggelar latihan secara berkelompok hingga 10 pemain pada Senin (18/5). Sebelumnya, klub di kasta teratas Spanyol telah kembali berlatih secara individu pada awal bulan ini.

Menurut pernyataan resmi yang disampaikan pemerintah pada hari Sabtu (16/5), klub olahraga profesional dapat melakukan sesi pelatihan secara berkelompok sambil mematuhi tindakan pencegahan dan kebersihan yang dianjurkan.

Pemerintah Spanyol juga telah mengumumkan protokol medis untuk semua klub, termasuk klub yang berada di daerah paling parah terkena virus korona atau covid-19.

Klub seperti Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona akan kembali berlatih secara berkelompok hingga 10 orang, meski Madrid dan Catalan masih berada dalam fase 0 sebagai daerah paling parah terkena covid-19.

Espanyol, Leganes, Getafe dan Real Valladolid yang juga bermarkas di Madrid dan Catalan juga akan diberikan izin serupa.

Langkah ini dilakukan dengan harapan La Liga bisa bergulir pada pertengahan Juni dan Bundesliga Jerman yang telah menggelar pertandingan secara tertutup akhir pekan ini.

Presiden La Liga Javier Tebas berharap 12 Juni sebagai tanggal yang ideal untuk melanjutkan kompetisi, namun kepastiannya tetap diputuskan otoritas kesehatan di Spanyol.

La Liga telah ditangguhkan sejak 14 Maret dan Tebas ingin musim ini dirampungkan. Jika tidak, maka para klub akan menelan kerugian sekitar 1 miliar euro. (AFP/OL-8).

Baca Juga

AFP

Sampaoli Resmi Besut Marseille

👤Ant 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 16:31 WIB
Sampaoli diyakini Marseille cocok dengan reputasinya yang mengutamakan sepak bola...
AFP

Ibrahimovic Pimpin Milan Lawan Manchester United di 16 Besar

👤Ant 🕔Jumat 26 Februari 2021, 23:52 WIB
Ibrahimovic sempat mengantarkan MU menjuarai Liga Europa...
Antata

Persiapan Kompetisi, Bali United Lepas Empat Pemain

👤Ant 🕔Jumat 26 Februari 2021, 22:49 WIB
Keempat pemain yang dilepas Serdadu Tridatu itu yakni Gusti Sandria, Reza Irfana, Kadek Haarlem, dan Rian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya