Sabtu 16 Mei 2020, 18:20 WIB

FC Koln Diunggulkan, Mainz Siap Beri Kejutan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
FC Koln Diunggulkan, Mainz Siap Beri Kejutan

AFP/Odd Andersen
Pelatih FC Koln Markus Gisdol

 

FC Koln memasang motivasi tinggi saat menjamu Mainz 05 di Stadion RheinEnergie, Minggu (17/5) malam WIB. Pasalnya, tim asuhan Markus Gisdol memiliki catatan impresif dengan 3 kemenangan beruntun sebelum Bundesliga ditunda pada Maret imbas virus korona atau covid-19.

FC Koln yang baru promosi musim ini ternyata mampu bersaing di papan tengah dengan bercokol di posisi ke-10. Mereka telah meraup 10 kemenangan dari 25 laga. Ini merupakan rekor terbaik yang dicatatkan tim yang baru promosi tahun ini.

Gisdol yakin anak asuhnya tak sabar untuk kembali melanjutkan kompetisi. Meski menunggu hingga dua bulan, ia yakin anak asuhnya berada kondisi terbaik dan siap meraup tiga poin. Koln saat ini mengemas 32 poin dan masih memiliki peluang untuk tampil di Eropa, karena hanya terpaut 5 poin dari Schalke yang menghuni peringkat 6.

"Tim kami layak mendapatkan pujian atas apa yang kami torehkan. Tim kami terus berada dalam semangat yang tinggi," kata Gisdol, dilansir dari laman klub.

Baca juga : Bertamu ke Union Berlin, Ketajaman Lewandowski Diuji

Sedangkan tim tamu, Mainz 05 bertekad untuk mencuri poin untuk menjauhkan diri dari zona degradasi. Mainz 05 berada di peringkat 15 dan hanya terpaut 4 poin dari zona merah. Mereka juga telah kalah 15 kali dan menjadi tim kedua yang menelan paling banyak kekalahan musim ini setelah SC Paderborn.

Pelatih Mainz 05 Achim Beierlorzer mengatakan timnya tak ingin kehilangan fokus meski harus bermain di situasi yang baru dengan penerapan protokol medis dan tanpa penonton. Menurutnya, mental anak asuhnya harus tetap terjaga hingga peluit panjang berbunyi.

"Tentu saja ini tantangan besar dengan situasi yang baru, tapi kita tidak boleh kehilangan fokus. Mentalitas adalah faktor penting saat ini. Siapa yang tetap fokus dan konsentrasi akan diuntungkan pada laga nanti," ungkap Beierlorzer. (fc.de/OL-7)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Leao Sebut Laga AC Milan Kontra Porto Bak laga Final

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 08:00 WIB
Kedua tim memasuki laga dengan catatan tanpa pernah menang di dua pertandingan sebelumnya dan sama-sama memburu tiga poin untuk menjaga asa...
AFP/Paul ELLIS

Klopp Pastikan Belajar Banyak dari Dua Pertemuan Terakhir dengan Atletico

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 06:45 WIB
Liverpool terakhir kali bertemu Atletico di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 dengan The Reds kalah 0-1 di Wanda Metropolitano dan...
AFP/FRANCK FIFE

Pochettino: Laga PSG Kontra Leipzig Ditentukan Saat Kehilangan Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 05:45 WIB
Juru taktik asal Argentina itu menegaskan baik timnya maupun Leipzig sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memelihara asa masing-masing...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya