Senin 29 Februari 2016, 10:05 WIB

Thiago Silva Mengaku Alami Depresi Pasca-Piala Dunia 2014

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Thiago Silva Mengaku Alami Depresi Pasca-Piala Dunia 2014

AP/Silvia Izquierdo
Thiago Silva Mengaku Alami Depresi Pasca-Piala Dunia 2014

 

PEMAIN belakang Brasil Thiago Silva mengakui dirinya mengalami depresi setelah tim Samba tersingkir di semifinal Piala Dunia 2014 lewat kekalahan memalukan 7-1 dari Jerman.

Dalam wawancara yang ditayangkan Canal+ pada Minggu (28/2), kapten Paris Saint-Germain itu ditanya apakah dia mengalami depresi selepas Piala Dunia. Dia menjawab, "Iya. Itu adalah periode yang berat bagi saya."

"Presiden PSG (Nasser Al-Khelaifi) banyak membimbing saya. Dia mengatakan kepada saya, 'Kamu adalah pemain terbaik di dunia. Namun, masih banyak hal yang harus kami lakukan.' Saya mengatakan, 'Pak Presiden, saya terus bekerja. Namun, di kepala saya, saya tidak tahu, ada masalah'."

Silva kemudian berbicara mengenai absennya dia dari timnas Brasil. Bek berusia 31 tahun itu sudah tidak dipanggil pelatih Dunga sejak Selecao tersingkir dari perempat final Copa America pada tahun lalu setelah kalah dari Paraguay.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Semua orang tampaknya lupa dan memandang saya bertanggung jawab. Padahal, saya tidak bermain dalam laga melawan Jerman (karena skorsing). Semua orang berpikir kekalahan itu adalah kesalahan saya," ungkapnya.

Silva juga berterima kasih kepada arsitek PSG Laurent Blanc atas dukungannya.

"Setiap hari, wartawan bertanya kepadanya apakah dia akan memainkan saya karena saya tidak bermain apik. Dia selalu menjawab bahwa saya akan bermain karena saya adalah kapten. Itu mengembalikan rasa percaya diri saya," pungkasnya. (AFP/OL-3)

Baca Juga

AFP/Kenzo Tribouillard

Antony Semakin Kuat Merapat ke Manchester United

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:30 WIB
Antony semakin menguatkan spekulasi bergabung dengan Manchester United (MU) setelah absen dalam latihan pramusim pertama Ajax...
AFP

Gareth Bale Pastikan Menuju Los Angeles FC

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:10 WIB
Bintang sepak bola Wales Gareth Bale memastikan akan menuju Los Angeles FC (LAFC) di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat via...
Oli SCARFF / AFP

Pendukung MU Marah, Keluarga Glazer Terima Deviden saat Gagal Lolos Liga Champions

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:00 WIB
Pembayaran dividen yang diberikan kepada pemilik Manchester United (MU), keluarga Glazer, membuat pendukung klub ini marah dan mengecamnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya