Rabu 15 April 2020, 07:00 WIB

Upamecano Jadi Rebutan Dua Klub Manchester

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Upamecano Jadi Rebutan Dua Klub Manchester

AFP/John MACDOUGALL
Dayot Upamecano

 

RB Leipzig dipusingkan dengan masa depan bek andalan mereka Dayot Upamecano. Bek asal Prancis itu sedang menjadi rebutan dua tim raksasa asal Manchester.

Upamecano memang menjadi salah satu pemain muda yang dilirik klub top Eropa karena performa impresifnya bersama Leipzig. Terutama pada musim 2019--2020. Pada periode ini, ia sudah membuat 29 penampilan bersama Leipzig.

Kontribusinya di lini belakang juga sukses membuat Leipzig menjadi tim paling sedikit kebobolan bersama Bayer Muenchen di Bundesliga musim ini. Sejauh ini, mereka baru 26 kali kebobolan.

Baca juga: Napoli Siap Lepas Lozano demi Anderson

Selain itu, Leipzig juga mampu menembus posisi tiga besar Bundesliga. Mereka menempati posisi ketiga dengan mengoleksi 50 poin dan tertinggal lima poin dari Muenchen.

Performa apik Upamecano lantas menarik perhatian sejumlah klub top Eropa. Beberapa di antaranya adalah dua tim Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City.

Kehadiran Upamecano diyakini akan membuat lini belakang kedua tim semakin kuat. Mengingat, lini pertahanan mereka saat ini menjadi sorotan.

Tengok saja catatan kebobolan mereka di Liga Primer Inggris musim ini. United saat ini sudah kebobolan 30 gol dari 29 pertandingan. Adapun City kecolongan 31 gol dari 28 pertandingan.

Kans City dan United mendapatkan Upamecano cukup terbuka. Sebab, sang pemain belum memperpanjang kontrak yang tinggal tersisa satu musim.

Entah berapa nilai transfer yang dibutuhkan United dan City untuk memboyong Upamecano. Namun, kedua tim tersebut tampaknya harus bersiap menebus klausul pelepasan Upamecano di Leipzig sebesar 60 juta euro (sekitar Rp1,03 triliun).

Upamecano bergabung dengan Leipzig pada Januari 2017. Selama hampir tiga setengah musim, ia sudah membuat 104 penampilan di seluruh kompetisi. (Sky Sports/OL-1)

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

127 Orang Meninggal Akibat Kerusuhan Antar Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:48 WIB
SETIDAKNYA sudah 127 orang dilaporkan meninggal dalam kerusuhan antar suporter usai Arema FC dikalahkan Persebaya di Stadion Kanjuruhan,...
DOK MI

Suporter Buat Kerusuhan, Arema FC Terancam Sanksi Berat

👤Widhoroso 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 03:54 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing sangat menyesalkan kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC kontra...
ANTARA

Buntut Kerusuhan Kanjuruhan, PSSI Hentikan Sementara Liga 1

👤Widhoroso 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 03:44 WIB
PSSI akan menghentikan kompetisi Liga 1 2022-2023 selama sepekan menyusul kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya