Jumat 10 April 2020, 02:45 WIB

Liga Skotlandia Dihentikan Hingga 10 Juni

Widhoroso | Sepak Bola
Liga Skotlandia Dihentikan Hingga 10 Juni

AFP/ANDY BUCHANAN
Pendukung Glasgow Celtic memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka saat tamoil di pertandingan Piala Europa, Februari lalu.

 

PENGHENTIAN kompetisi Liga Skotlandia diperpanjang hingga setidaknya 10 Juni mendatang, Keputusan itu diumumkan Presiden Persatuan Sepak Bola Skotlandia (SFA), Kamis (9/4)    

Kompetisi sepak bola di Skotlandia telah dihentikan sejak 13 Maret 2020 lalu akibat pandemi virus korona (Covid-19). Sebelumnya, kompetisi dihentikan hingga 30 April namun akhirnya diputuskan untuk diperpanjang hingga awal Juni.
   
"Pesannya sudah jelas. Kebijakan pembatasan yang diterapkan pemerintah demi keselamatan semua harus dipatuhi. Tidak ada lagia peluang untuk kembali mneggelar latihan atau menggelar pertandingan selama beberapa pekan ke depan," jelas Ketua SFA, Rod Petrie.

Di tengah ketidakpastian kapan kompetisi bisa kembali digulirkan, SFA fokus untuk bisa menyelesaikan Liga Primer Skotlandia untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara musim ini. Saat ini, dengan delapan pekan tersisa, Glasgow Celtic, juara di delapan musim terakhir, memimpin klasemen dengan keunggulan 13 poin dari musuh abadinya, Glasgow Rangers yang berada di posisi dua.  

Keputusan tentang Liga Primer Skotlandia baru akan diambil setelah pertemuan dewan eksekutif UEFA yang dijadwalkan berlangsung 23 April mendatang. Ultimatum UEFA yang mengharuskan anggotanya menyelesaiklan musim kompetisi 2019-2020 mendatangkan tekanan bagi FA. Jika tidak, UEFA akan melarang klub dari negara yang tidak bisa menyelesaikan kompetisi tampil di kompetisi antarklub Eropa. (AFP/R-1) 

Baca Juga

AFP

Juventus Bekap Torino di Derbi Della Mole

👤Ant 🕔Minggu 06 Desember 2020, 03:44 WIB
Torino sempat mengejutkan tuan rumah saat mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit kesembilan melalui gol Nicolas...
AFP

Gebuk Valladolid, Atletico Madrid Kudeta Puncak Klasmen

👤Ant 🕔Minggu 06 Desember 2020, 03:23 WIB
Bek sayap Kieran Trippier mempersembahkan dua assist untuk gol-gol Thomas Lemar dan Marcos...
Manchester United

Gol Perdana Pogba Bantu MU Sikat West Ham

👤Ant 🕔Minggu 06 Desember 2020, 03:05 WIB
Gol itu Pogba menandai momentum kebangkitan bagi MU untuk berbalik unggul...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya