Rabu 08 April 2020, 10:34 WIB

Klopp Sebut Coutinho Hengkang karena Pendekatan Agresif Barcelona

Kautsar Halim | Sepak Bola
Klopp Sebut Coutinho Hengkang karena Pendekatan Agresif Barcelona

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp memberikan arahan kepada Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions, 13 September 2017.

 

PELATIH Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan alasan kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona pada 2018 silam. Menurutnya, itu terjadi karena Blaugrana sangat berambisi mendapatkan jasa gelandang Brasil itu.

Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool dengan banderol 142 juta pound sterling (Rp2,8 triliun) untuk sebuah kontrak berdurasi lima tahun (2018-2023). Kesepakatan itu terjadi sebulan sebelum Liverpool melaju ke final Liga Champions 2017--2018.

Namun, gelandang asal Brasil itu, hingga kini, masih kesulitan mendapat tempat utama di Barcelona. Pada bursa transfer musim panas lalu, dia bahkan dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan sekarang dikabarkan bakal dijual ke Chelsea.

Baca juga: Klopp Ungkapkan Terima Kasih untuk Pekerja Kesehatan

Kendati demikian, Klopp memahami ambisi Barcelona yang ingin merekrut mantan pemain Inter Milan itu.

"Saya respek dengan kepindahan Phil dan sikap itu tidak selalu saya tunjukkan. Wow, momen itu sungguh berat. Kami sudah memperpanjang kontraknya beberapa pekan sebelumnya dan jelas dia tidak mempertimbangkan klub lain," kata Klopp.

"Tapi klub tersebut (Barcelona) benar-benar tidak memberi kami kesempatan untuk mempertahankannya. Situasi seperti itu memang tidak mustahil terjadi dan Anda tidak bisa melawan bursa transfer," tambah pria asal Jerman tersebut.

Coutinho tampil cukup baik selama dipinjam ke Muenchen pada musim 2019--2020. Sebelum semua kompetisi ditangguhkan karena pandemi covid-19, dia sudah dimainkan sebanyak 32 kali sambil menyumbang 9 gol dan 8 assist. (football365/OL-1)

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya