Rabu 01 April 2020, 17:06 WIB

Jadon Sancho Mendekat ke Manchester United

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jadon Sancho Mendekat ke Manchester United

AFP
Jadon Sancho

 

TALENTA muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho sedang diperebutkan klub-klub top Eropa, seperti Manchester United dan Chelsea. Namun, Sancho dikabarkan sudah menetapkan pilihan ke Manchester United.

Sancho merupakan target utama kedua Inggris itu. Namun diyakini The Red Devils berada di urutan terdepan untuk mendapatkannya.

Pesepakbola berusia 20 tahun melesat sejak direkrut Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017. Dalam 90 penampilan, Sancho sukses mengemas 31 gol dan 42 assist, termasuk 17 gol dan 19 assist di sepanjang musim 2019/2020.

Meski begitu, rencana transfer masih belum jelas akibat penangguhan kompetisi menyusul pandemi virus korona. Pihak Dortmund belum menemui kesepakatan dengan klub manapun mengenai penjualan Sancho.

Sancho pernah ditanya soal potensinya pulang ke Liga Primer Inggris pada awal bulan kemarin, namun ia menolak untuk menjawab.

Dortmund disebut memasang banderol 130 juta euro untuk winger kelahiran Inggris itu. Kepala eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke telah memperingatkan klub peminat bahwa pihaknya tidak akan menerima tawaran di bawah itu.

“Saya dengan gamblang bisa bilang bahwa, terlepas krisis saat ini, bahkan klub paling kaya tidak boleh merasa yakin pihaknya bisa berburu barang murah di Dortmund. Kami tidak boleh menjual siapa pun di bawah harga," tegasnya.

Sancho merupakan penggemar Chelsea sejak kecil dan berteman baik dengan Tammy Abrahan serta Callum Hudson-Odoi. Dia meninggalkan City pada musim panas 2017 untuk merapat ke Dortmund dan lantas meraih sukses di sana.

United sejatinya sempat berminat terhadap Sancho oleh Jose Mourinho pasa 2017, tetapi si pemain memutuskan untuk berlabuh ke Jerman. (OL-8).

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya