Jumat 21 Februari 2020, 23:00 WIB

Bentuk Karakter lewat Disiplin

Ant/R-2 | Sepak Bola
Bentuk Karakter lewat Disiplin

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pemain Bali United Stefano Lilipaly.

 

PEMAIN Bali United Stefano Lilipaly angkat bicara mengenai pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta dan menyebut pelatih Shin Tae-yong merupakan sosok yang disiplin.

"Coach Shin Tae-yong adalah orang yang disiplin. Dia pelatih Korea Selatan yang menerapkan kedisiplinan kepada para pemain," ujar Stefano Lilipaly dilansir dari laman resmi Bali United, kemarin.

Pemain berdarah Belanda itu mengatakan kedisiplinan ala Korea Selatan yang dibawa ke timnas, sangat berperan besar dalam pembentukan karakter para pemain. Shin Tae-yong juga tidak memandang seorang pemain dari satu klub semata.

"Saya melihat ini hal bagus untuk timnas Indonesia karena para pemain berasal dari tim yang berbeda," kata Stefano yang mengikuti pemusatan latihan timnas senior bersama enam rekan seklubnya di Bali United.

Stefano diperkenankan kembali ke Bali untuk persiapan membela 'Serdadu Tridatu'--julukan Bali United--di ajang Piala AFC. Bali United, kampiun Liga 1 2019, melakoni laga penyisihan grup menghadapi tuan rumah Svay Rieng, Kamboja, Selasa (25/2). (Ant/R-2)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Guardiola tidak Cari Pengganti Aguero di Bursa Transfer Januari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:29 WIB
Catatan 29 gol yang mereka masukkan selama musim ini adalah yang paling sedikit dibandingkan dengan tim lain di lima besar Liga Primer...
AFP/PETER POWELL

Solskjaer Bantah Bruno Fernandes Kelelahan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:02 WIB
Fernandes hanya lima kali tidak diturunkan sebagai starter dalam 29 pertandingan United sepanjang musim...
AFP/ANDREAS GEBERT

Zidane Tolak Tanggapi Rumor David Alaba

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Januari 2021, 06:56 WIB
Berbagai laporan di Spanyol menyebutkan bek tengah Bayern Muenchen David Alaba akan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya