Sabtu 04 Januari 2020, 07:45 WIB

Cedera Hamstring, Kane Terancam Absen Panjang

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cedera Hamstring, Kane Terancam Absen Panjang

AFP/Ian KINGTON/IKIMAGES
Harry Kane

 

TOTTENHAM Hotspur terancam kehilangan pemain andalan mereka Harry Kane untuk waktu yang panjang setelah Jose Mourinho mengatakan klub Liga Primer Inggris mendapat kabar buruk bahwa sang penyerang mengalami cedera hamstring.

Kane mengalami cedera setelah mencetak gol yang kemudian dianulir oleh VAR saat Spurs menyerah 1-0 dari Southampton pada Tahun Baru lalu.

Penyerang berusia 26 tahun itu kemudian meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih dan Mourinho mengatakan dengan melihat reaksi sang striker dan informasi awal dari tim medis bahwa Spurs terancam kehilangan bintang mereka itu untuk waktu yang lama.

Spurs kemudian, Jumat (3/1), mengonfirmasi bahwa Kane mengalami sobek hamstring namun tidak mengungkapkan durasi absennya kapten timnas Inggris itu.

Baca juga: Jose Mourinho Enggan Lepas Christian Eriksen

"Jika Anda bertanya mengenai pendapat saya, kabar baik atau buruk, saya cenderung merasa ini adalah kabar buruk," ujar Mourinho. "Apa yang dia rasakan saat meninggalkan lapangan, dia sudah mengetahui keparahan cedera yang dialaminya."

"Saya rasa kita akan kehilangan dia untuk waktu yang lama," imbuhnya.

Kane telah tampil sebagai stater di 20 dari 21 laga Spurs pada musim ini dan mencetak 11 gol. Dia juga merupakan satu-satunya striker murni di skuad senior the Lillywhites.

"Tentu saja semua orang tahu pentingnya Harry bagi tim kami. Saya rasa dia tidak tergantikan. Setiap menit dia tidak bermain, kami kehilangan dia," ungkap Mourinho.

Salah satu pemain yang kemungkinan menjadi pengganti Kane di skuad utama Spurs adalah adalah pemain Rep Irlandia berusia 17 tahun Troy Parrott.

Parrott melakukan debut bersama Spurs pada awal bulan ini dalam laga Piala Liga melawan Colchester United sebelum tampil di ajang Liga Primer Inggris melawan Burnley.

Meski kemungkinan tidak akan langsung tampil sebagai staterter, pemain remaja itu bisa duduk di bangku cadangan selama absennya Kane. (eurosport/OL-2)

Baca Juga

AFP/Ozan Kose

Ozil Tidak Ingin Kembali ke Timnas Jerman ataupun Bundesliga

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:40 WIB
Mesut Ozil tegaskan tidak akan kembali ke timnas Jerman ataupun...
Antara

Sudah ada Vaksin, PSSI Berani Gelar Kongres Tatap Muka

👤Ant 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:34 WIB
"Exco PSSI memilih tanggal itu karena berharap pandemi Covid-19 mereda, proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh dan...
AFP/MIGUEL MEDINA

Ibrahimovich Bantah Bersikap Rasis Terhadap Lukaku

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:15 WIB
Zlatan Ibrahimovich bantah bersikap rasis terhadap Romelu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya