Kamis 26 Desember 2019, 22:15 WIB

Dele Alli Bawa Tottenham Raih Tiga Poin di Laga Boxing Day

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Dele Alli Bawa Tottenham Raih Tiga Poin di Laga Boxing Day

AFP
Tottenham Hotspur vs Brighton

 

TOTTENHAM Hotspur sukses memetik tiga poin setelah mengalahkan Brighton dengan skor 2-1 pada laga boxing day Liga Primer Inggris, Kamis (26/12) malam WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, tim besutan Jose Mourinho tertinggal lebih dulu melalui tandukan Adam Webster pada menit ke-37.

Pada babak kedua, Tottenham menaikkan tempo permainan untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya pada menit ke-53, sepakan keras Harry Kane bersarang di gawang Brighton yang dikawal Mat Ryan.

Dele Alli menjadi aktor kemenangan The Lily Whites melalui sontekannya pada menit ke-72.


Baca juga: Tekad City Hapus Mimpi Buruk Hadapi Wolves


Gol tersebut melanjutkan penampilan apik Dele Alli sejak ditangani Jose Mourinho. Dele Alli menorehkan lima gol dan tiga assist dalam 8 pertandingan. Catatan tersebut paling banyak dibanding pemain lainnya.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi torehan spesial bagi Jose Mourinho. Berdasarkan Optajoe, The Special One tidak pernah kalah pada 8 laga boxing day dengan 6 menang dan 2 imbang.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur mendekat ke zona Eropa dan berada di peringkat 5 dengan 29 poin. Sedangkan Brighton tertahan di peringkat 14. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Schalke Tunjuk Grammozis Sebagai Pelatih

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 06:45 WIB
Dimitrios Grammozis merupakan pelatih kelima untuk Schalke pada musim ini. Klub Bundesliga itu tengah mengalami krisis, termasuk...
Antara/M Risyal Hidayat

Jelang SEA Games, PSSI Pilih TC di Dalam Negeri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:35 WIB
Awalnya, PSSI berencana menggelar TC di luar negeri, seperti Uni Emirat Arab, demi mendapatkan performa maksimal pada SEA Games...
AFP

Pelatih Baru Marseille Sudah Tiba di Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:15 WIB
Namun, Jorge Sampaoli yang datang dari Brasil harus menjalani karantina selama tujuh hari, sebelum kemudian menjalani tugas baru di New...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya