Kamis 19 Desember 2019, 04:20 WIB

Operasi Jantung Selamatkan Jiwa

(Thesun/Ykb/R-2) | Sepak Bola
Operasi Jantung Selamatkan Jiwa

(Photo by Oli SCARFF / AFP)
Asisten manajer klub Manchester City, Mikel Arteta,

 

ASISTEN pelatih Manchester City yang tengah digosipkan bakal menjadi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ternyata pernah menjalani operasi jantung yang menyelamatkan jiwanya ketika masih balita.

Sebelum mantan kapten Everton itu menjadi bintang Liga Inggris, ia sempat berjuang untuk hidup dan membutuhkan operasi jantung darurat.

Arteta menderita kondisi langka, yakni jantungnya tidak mendapatkan pasokan darah bersih. Jalan terbaik ialah operasi, yang menurut dokter bakal membuat pemain asal Spanyol itu tidak bisa melakukan aktivitas olahraga berat di masa depan.

"Saya pikir saya merupakan orang pertama di Spanyol yang menjalani operasi khusus itu," ujar Arteta. Akan tetapi, Arteta tidak patah semangat. Arteta tetap bermain sepak bola, bahkan orangtuanya gagal memaksanya berhenti. (Thesun/Ykb/R-2)

Baca Juga

AFP/JOSE JORDAN

Diakhaby Bersikeras Jadi Korban Serangan Rasisme

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 13:13 WIB
Pemain Prancis itu berharap Federasi Sepak Bola Spanyol, yang akan membuat keputusan, akan membuktikan dirinya benar dalam insiden yang...
AFP/Alex Pantling

Neto Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 13:03 WIB
Penyerang Portugal berusia 21 tahun itu akan menjalani operasi setelah mengalami cedera dalam laga melawan Fulham, Sabtu (10/4) dini hari...
AFP/CRISTINA QUICLER

Dembele Optimistis Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 12:45 WIB
Mantan bintang Borussia Dortmund itu menikmati musim paling konsistennya bersama La Blaugrana sebagai bagian dari trio serang bersama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya