Kamis 05 Desember 2019, 06:45 WIB

Dua Gol Rashford Akhiri Bulan Madu Mourinho di Spurs

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Dua Gol Rashford Akhiri Bulan Madu Mourinho di Spurs

AFP/Oli SCARFF
Marcus Rashford (kiri) bersama Jesse Lindgard merayakan gol kedua Manchester United ke gawang Tottenham Hotspur

 

MARCUS Rashford memberikan hadiah pahit bagi Jose Mourinho di laga pertamanya di Old Trafford, Kamis (5/12) dini hari WIB, dengan mencetak dua gol yang memastikan Manchester United menang 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Kekalahan dari mantan klubnya itu mengakhiri awal sempurna Mourinho bersama Spurs.

Rashford membawa Manchester United unggul di babak pertama dan kemudian melesakkan eksekusi penalti di babak kedua untuk membawa Setan Merah kembali unggul setelah Dele Alli menyamakan kedudukan.

Kemenangan atas Spurs itu mengantarkan Manchester United naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris, melewati Spurs.

Baca juga: Guardiola Fokus Jaga Performa

Spurs datang ke Old Trafford dengan posisi di klasemen di atas Manchester United setelah bangkit pascamemecat Mauricio Pochettino dan menggantikannya dengan Mourinho.

Manchester United yang membukukan performa terburuk di awal musim dalam tempo 31 tahun tampil gemilang dalam laga melawan Spurs. Mereka tampil dengan penuh semangat dan layak menang.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut penampilan anak-anak asuhannya adalah yang terbaik dalam waktu yang lama.

"Saya rasa kami tampil dominan dan bisa dengan cepat mengakhiri laga. Namun, kiper mereka melakukan sejumlah penyelamatan gemilang," ujar Solskjaer.

"Kami tampil apik jika agresif dan saya rasa para pemain menjalankan rencana permainan dengan sempurna," imbuhnya.

Rashford membawa Manchester United unggul saat laga baru berlangsung enam menit. Itu merupakan gol kesebelas Rashford dalam 13 laga terakhir bersama Setan Merah dan timnas Inggris.

Namun, enam menit sebelum jeda, Spurs menyamakan kedudukan lewat aksi Alli yang menyambut bola muntah hasil tendangan Serge Aurier.

Alli yang tampil buruk di awal musim telah bangkit dan mencetak empat gol di tiga laga terakhir.

Namun, di awal babak kedua, tepatnya di menit 49, Manchcester United kembali unggul lewat eksekusi penalti Rashford. Wasit memberikan hadiah penalti setelah striker itu dijatuhkan Moussa Sissoko di kotak terlarang. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP

Westham Harus Waspadai Cavani

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 04 Desember 2020, 20:15 WIB
JELANG pertemuan MU dan Westham, mantan penyerang Everton Cahlil menilai Edison Cavani harus diwaspadai agar tidak bisa berperan besar di...
AFP

Bielsa Hindari Perang Urat Syaraf dengan Lampard

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 04 Desember 2020, 19:40 WIB
Lampard sebagai pelatih Deby ketika itu mengkritik keras Bielsa dalam insiden 'spygate' dua musim...
AFP

Casillas Dukung Zidane Tetap Tangani Los Blancos

👤Widhoroso 🕔Jumat 04 Desember 2020, 19:27 WIB
Zidane dirumorkan bakal dipecat oleh presiden Florentino Perez. Namun Casillas meyakini mantan rekan setimnya tersebut layak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya