Selasa 26 November 2019, 19:53 WIB

Lawan Napoli, Liverpool Siap Amankan Tiket 16 Besar

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Lawan Napoli, Liverpool Siap Amankan Tiket 16 Besar

AFP
Mohamed Salah

 

LIVERPOOL berkesempatan besar mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions. Syaratnya, mereka harus menang melawan Napoli pada pertandingan kelima Grup E di Anfield, Kamis (28/11) dini hari.

Klub Merseyside itu kini bertengger di puncak klasemen Grup E dengan mengemas 9 poin. Jordan Henderson dan kawan-kawan unggul satu poin dari Napoli di tangga kedua. Kemudian Red Bull Salzburg membuntuti di peringkat ketiga dengan 4 angka.

Tersisa 2 pertandingan tersisa, secara matematis, tiga poin tambahan melawan Napoli akan membawa tim berjuluk the Reds ini melaju ke fase gugur dengan berstatus juara Grup E.

Di tengah misi tersebut, Liverpool mendapatkan kabar baik karena penyerang andalan mereka Mohamed Salah sudah pulih dari cedera engkel. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang pelatih Juergen Klopp.

“Mo baik-baik saja. Dia sudah mulai ikut latihan penuh. Akhir pekan lalu dia duduk di bangku cadangan saat kami melawan Crystal Palace. Rabu nanti melawan Napoli dia bisa kembali ke lapangan,” ungkap Klopp dilansir dari laman Express.

Pada pertemuan pertama musim ini di Italia, Liverpool dipermalukan di Sao Paolo dengan skor 2-0. Kekalahan tersebut tentu melecut semangat pasukan Klopp untuk tampil beringas di laga nanti.

 

Baca juga: MU Terpuruk, Valencia Mengaku Sedih

 

Misi mereka tampaknya bisa diwujudkan mengingat kondisi Napoli yang saat ini tengah dalam kondisi suram. Klub berjuluk I Partenopei itu belum pernah menang pada enam laga terakhir di berbagai ajang, di mana mereka hanya berhasil menorehkan lima hasil imbang dan satu kekalahan.

Selain itu, Napoli juga tengah dilanda konflik internal antara presiden klub Aurelio De Laurentiis dengan Pelatih Carlo Ancelotti plus anak buahnya. De Laurentiis menjatuhkan denda kepada para pemain I Partenopei yang menolak melaksanakan pemusatan latihan usai dikalahkan AS Roma 1-2 di Serie A, awal November lalu.

Ancelotti juga mangkir berbicara pada konferensi pers usai timnya diimbangi AC Milan 1-1 akhir pekan lalu. Hingga kini, masih belum jelas apakah dia akan muncul pada konferensi pers di Anfield sebelum bentrok dengan Liverpool.

Tidak hanya itu, Napoli juga pada laga nanti harus kehilangan striker andalan mereka Lorenzo Insigne. Dia terpaksa tak ikut rombongan ke Inggris akibat cedera pada sikunya. (OL-8)

Baca Juga

Istimewa

CEO Bhayangkara Solo FC Uji Tanding Lawan Pemkot Surakarta

👤Widjajadi 🕔Sabtu 28 November 2020, 16:35 WIB
SETELAH meresmikan markas di stadion Manahan Solo, Bhayangkara Solo FC gelar laga uji coba melawan tim senior Pemkot Surakarta,...
AFP

Holyfield Dukung Mike Tyson Kalahkan Roy Jones

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 13:16 WIB
Namun, Holyfield yang dua kali memenangi duel kontra Tyson meyakini, Si Leher Beton tidak akan memenangi pertarungan tersebut dengan...
AFP

Malam Ini Liverpool Bisa Gusur Spurs dari Puncak Klasmen

👤Ant 🕔Sabtu 28 November 2020, 11:35 WIB
Jika menang, Liverpool yang kini punya raihan 20 poin setara dengan Tottenham Hotspur akan mengambil alih posisi puncak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya