Selasa 19 November 2019, 21:27 WIB

Shin Tae-yong Tertantang Poles Timnas Indonesia

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Shin Tae-yong Tertantang Poles Timnas Indonesia

AFP
Shin Tae-Yong

 

PELATIH asal Korea Selatan Shin Tae-Yong mengaku tertantang duduk di kursi pelatih timnas Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan seusai bertemu pengurus PSSI di Malaysia, Selasa (19/11).

Pelatih yang menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengaku memahami kultur sepak bola Indonesia dan tertantang untuk menduduki kursi pelatih yang saat ini diisi caretaker Yeyen Tumena.

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," kata Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong menilai sepak bola Indonesia memiliki prospek yang bagus dengan banyak pemain talenta muda di timnas U-16, U-19 dan U-23.

Maka dari itu, Shin Tae-yong mengaku akan membawa beberapa staf pelatih yang membawa Korea Selatan melenggang hingga final Piala Dunia U-20 di Polandia untuk mengembangkan bakat pemain muda Indonesia.

Menanggapi pertemuan dengan Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku akan membahas lebih lanjut dengan anggota komite eksekutif terkait kemungkinan merekrut Shin Tae-Yong.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang handal. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco," kata Iwan Bule. (pssi/OL-8)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

AC Milan Kukuh di Puncak, Pioli Enggan Jemawa

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 12:44 WIB
Pada pekan ke-18, AC Milan mengalahkan Cagliari di Sardegna Arena, Selasa (19/1) dinihari WIB, dengan skor...
AFP/Michael Regan

Leicester Harus Mulai Bersiap Kehilangan Vardy

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Januari 2021, 12:39 WIB
Vardy memegang peran penting dalam performa apik Leicester di Liga Primer Inggris musim ini dengan mencetak 13 gol dari 19...
AFP/ANDREW BOYERS

Kasus Covid-19 di Liga Primer Inggris Tinggal 16

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Januari 2021, 10:34 WIB
Laga antara Aston Villa melawan Everton menjadi satu-satunya laga yang ditunda pada akhir pekan lalu akibat wabah yang melanda di lokasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya