Senin 11 November 2019, 11:15 WIB

Meski Liverpool Tekuk City, Klopp Enggan Bicara Juara

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Meski Liverpool Tekuk City, Klopp Enggan Bicara Juara

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

LIVERPOOL berhasil mengandaskan Manchester City dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/11) malam.

Tiga gol The Reds masing-masing dilesakkan Fabinho pada menit ke-6, Mohammed Salah menit ke-13, dan Sadio Mane menit ke-51. Sedangkan satu gol City dicetak Bernardo Silva pada menit ke-78.

Hasil ini membuat Jordan Henderson dan kawan-kawan memimpin klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan 8 poin dari Leicester City di peringkat kedua.

Manajer Liverpool Juergen Klopp enggan jemawa atas kemenangan krusial itu. Ia mengatakan, meski saat ini unggul di papan klasemen, belum saatnya berbicara soal gelar juara.

Baca juga: Tekuk Manchester City, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

"Siapa yang ingin jadi peringkat pertama di awal November? Lebih penting jika memuncaki klasemen pada Mei," ungkap Klopp.

Juru taktik asal Jerman itu mengaku mendapatkan tekanan dari City, khususnya pada 15 menit jelang pertandingan berakhir.

"Ketika City mengontrol pertandingan di 15 menit terakhir, itu sangat tegang. Tapi dengan kualitas pemain kami, kami bisa melaluinya," ungkap Klopp. (bbc/OL-2)

Baca Juga

AFP

Westham Harus Waspadai Cavani

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 04 Desember 2020, 20:15 WIB
JELANG pertemuan MU dan Westham, mantan penyerang Everton Cahlil menilai Edison Cavani harus diwaspadai agar tidak bisa berperan besar di...
AFP

Bielsa Hindari Perang Urat Syaraf dengan Lampard

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 04 Desember 2020, 19:40 WIB
Lampard sebagai pelatih Deby ketika itu mengkritik keras Bielsa dalam insiden 'spygate' dua musim...
AFP

Casillas Dukung Zidane Tetap Tangani Los Blancos

👤Widhoroso 🕔Jumat 04 Desember 2020, 19:27 WIB
Zidane dirumorkan bakal dipecat oleh presiden Florentino Perez. Namun Casillas meyakini mantan rekan setimnya tersebut layak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya