Kamis 05 September 2019, 12:30 WIB

Mancini Sebut Italia akan Kesulitan Hadapi Armenia

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Mancini Sebut Italia akan Kesulitan Hadapi Armenia

AFP/Andreas SOLARO
Pelatih Italia Roberto Mancini

 

TIMNAS Italia harus kehilangan tiga pemain andalan saat menghadapi Armenia pada lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Ketiga pemain tersebut adalah Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio, dan Leonardo Spinazzola. Mereka terpaksa absen karena mengalami cedera.

Kepastian cedera ketiga pemain itu pun membuat pelatih Italia Roberto Mancini cukup khawatir.

Menurut mantan pelatih Inter Milan itu, absennya ketiga pemain tersebut akan menurunkan performa Italia saat menghadapi Armenia nanti.

"Hal ini sudah biasa terjadi pada awal musim karena mereka harus menghadapi pertandingan penting tanpa waktu pelatihan yang cukup. Ditambah lagi, kami kehilangan tiga pemain karena mengalami beberapa cedera serius yang sangat disayangkan," ujar Mancini.

Baca juga: Dua Raksasa tak Ingin Ternoda

"Sangat penting bagi kami untuk melanjutkan hasil positif yang kita dapatkan terakhir, termasuk saat menghadapi Bosnia. Hanya saja, torehan itu kami dapatkan berbulan-bulan lalu. Pasti akan ada kesulitan pada laga nanti, tetapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik saat menghadapi situasi sulit ini," tambahnya.

"Kuncinya adalah fokus pada permainan yang sama, yaitu bermain untuk menyerang. Itu akan berkembang lagi seiring berjalannya waktu," tutur Mancini.

Bagi Italia, kemenangan atas Armenia sangat penting demi memperbesar peluang lolos ke Piala Eropa 2020.

Mengingat, saat ini, mereka memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Mereka unggul tiga poin dari Finlandia yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, Armenia tercecer di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka terpaut enam poin dari Italia. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Twitter @Cristiano

Rangnick Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:04 WIB
Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di...
AFP/Glyn KIRK

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:43 WIB
Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

👤Basuki Eka Punama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:38 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan terkena lemparan tongkat plastik yang dilemparkan pendukung Betis dalam laga di Stadion Benito Villamarin,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya