Kamis 05 September 2019, 05:00 WIB

Dua Raksasa tak Ingin Ternoda

(AFP/Faj/R-1) | Sepak Bola
Dua Raksasa tak Ingin Ternoda

(Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)
Pelatih Italia Roberto Mancini merayakan dengan penyerang Italia Federico Chiesa selama pertandingan sepak bola kualifikasi Euro 2020

 

SETELAH jeda tiga bulan, kualifikasi Euro 2020 akan kembali bergulir. Dua tim kuat dan belum terkalahkan, Italia dan Spanyol kali ini harus melakoni laga tandang.

Di Grup J, Italia akan melawat ke Republican Stadium, Yerevan, menghadapi tuan rumah Armenia, hari ini, sedangkan Spanyol akan dijajal Rumania di Arena Nationala, Bukares, dini hari nanti dalam laga di Grup F.

Walau bermain di kandang lawan, Italia dan Spanyol diprediksi tidak akan menemui kesulitan meraih kemenangan. Kualitas pemain yang dimiliki kedua tim masih sulit diimbangi Armenia maupun Rumania.

Italia yang kini dibesut Roberto Mancini sedang dalam performa terbaik dengan menyapu bersih kemenangan di empat laga yang sudah dilakoni. Torehan 13 gol dan hanya kemasukan satu gol menjadi bukti bukti kekuatan Gli Azzuri.

Walau tidak meremehkan Armenia, Mancini yakin tim besutannya akan mampu meraih hasil positif. "Kami punya teknik dan bisa berjuang hingga akhir meski mereka lebih unggul dari kami dari segi fisik," kata Mancini.

Menghadapi Armenia, Italia tidak diperkuat striker Napoli Lorenzo Insigne yang harus menepi akibat cedera otot kala bersua Juventus akhir pekan lalu. Mancini juga tidak menyertakan dua bintang muda, Moise Kean dan Nicolo Zaniolo yang sedang menjalani skorsing.

Spanyol yang menyapu bersih kemenangan di empat laga terdahulu, juga diprediksi bisa menjaga kesempurnaan dengan membawa pulang poin penuh dari Rumania Namun, Rumania menegaskan akan tidak gentar menghadapi Spanyol. Bermain di kandang, Rumania yang dibesut Cosmin Contra menjanjikan perlawanan sengit terhadap Spanyol.

"Spanyol tentu favorit di laga ini, tapi kami yakin akan memberikan masalah kepada mereka. Tujuan kami setidaknya mendapatkan satu poin. Kita butuh hari yang baik dan sedikit keberuntungan, sambil berharap mereka melalui hari yang buruk," kata Cosmin, seperti dilansir Marca. (AFP/Faj/R-1)

Baca Juga

Twitter AC Milan

AC Milan Resmi Gaet Talenta Muda Serbia Marko Lazetic

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:47 WIB
Rossoneri membayar sebesar empat juta euro (sekira Rp64 miliar) untuk mendapatkan penyerang berusia 18 tahun...
AFP

Habis Dipecat Genoa, Shevchenko Dikabarkan Latih Timnas Polandia

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:35 WIB
Shevchenko akan didampingi mantan kiper Liverpool Jerzy Dudek sebagai asisten...
AFP

Pulisic Kesulitan Bermain di Posisi tak Ideal

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:16 WIB
"Itu sulit. Saya tak selalu bermain di posisi yang saya ingin mainkan. Tapi saya pikir itu adalah kualitas bagus untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya