Sabtu 31 Agustus 2019, 13:30 WIB

Sassuolo Pinjam Defrel dari AS Roma

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Sassuolo Pinjam Defrel dari AS Roma

AFP/MARCO BERTORELLO
Gregoire Defrel

 

PETUALANGAN Gregoire Defrel bersama AS Roma hanya berjalan dua musim. Penyerang asal Prancis tersebut dipulangkan I Giallorossi ke Sassuolo pada Sabtu (31/8) dini hari WIB.

Defrel sejatinya baru bergabung dengan Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Ia didatangkan dari Sassuolo saat itu. Namun, Defrel gagal mendapatkan tempat utama bersama I Lupi.

Pada musim perdananya, yakni musim 2017--2018, Defrel hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak 20 kali di seluruh kompetisi. Ia juga hanya mampu menyumbang satu gol untuk I Lupi.

Situasi Defrel di Roma kian rumit ketika memasuki musim 2018--2019. Ia justru tidak masuk dalam skuat Roma dan dipinjam ke Sampdoria pada periode tersebut.

Penampilan Defrel bersama Sampdoria sebetulnya cukup oke. Total, ia mampu menyumbang 12 gol dari 39 penampilannya di seluruh kompetisi.

Baca juga: Icardi Tuntut Kompensasi dari Inter Milan

Namun, performa Defrel itu belum juga meyakinkan Roma. Hingga akhirnya, Roma memutuskan melepas Defrel ke Sassuolo sebagai pemain pinjaman dengan kewajiban pembelian.

Dalam perjanjian kontraknya, Sassuolo harus merogoh kocek sebesar 3 juta euro (sekitar Rp46,8 miliar) untuk biaya peminjaman Defrel.

Kemudian, mereka juga sepakat mempermanen kontrak sang pemain dengan nilai transfer sebesar 9 juta euro (sekitar Rp140,6 miliar) ditambah bonus sebesar 2 juta euro (sekitar Rp31,2 miliar).

Sassuolo bukan klub asing bagi Defrel. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Sassuolo selama dua musim, yakni pada musim 2015--2016 hingga musim 2016--2017.

Dalam periode tersebut, ia sukses membuat 73 penampilan dan menyumbang 23 gol untuk Sassuolo di seluruh kompetisi. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya