Sabtu 31 Agustus 2019, 04:10 WIB

Menanti Gebrakan Partenopei

mediaindonesia | Sepak Bola
Menanti Gebrakan Partenopei

(Photo by Andreas SOLARO / AFP)
Pemain-pemain Napoli

 

TERUS berada di bawah bayang-bayang Juventus membuat Napoli harus bisa menggebrak untuk menjadi jawara Italia. Kesempatan itu didapat 'Partenopei'--julukan Napoli--pada bentrok di awal musim ajang Serie A Liga Italia melawan tuan rumah Juve di Stadion Allianz Arena, Turin, Minggu (1/9) WIB dini hari nanti.

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne yakin jika timnya bisa menggebrak dan mengejutkan sang lawan. Maklum, Insigne terlihat percaya diri, Napoli musim ini berencana untuk menikung Juve agar bisa menjadi juara liga.

"Kami tenang, bahkan kami tahu bahwa ini ialah pertandingan yang sangat berpengaruh," tutur Insigne.

"Tim kami sedang mencoba mempersiapkannya dengan cara terbaik agar kami dapat mencapai hasil yang sangat sempurna di Allianz," tambahnya.

Modal dimiliki Napoli yang musim ini ditukangi Carlo Ancelotti dengan kemenangan 4-3 atas Fiorentina di laga pembuka. Pada laga tandang ini, Napoli bisa menampilkan gelandang anyar asal Meksiko, Hirving Lozano.

"Saya tahu Juve, dan saya tahu mereka tim yang bagus," ungkap mantan pemain PSV Eindhoven Belanda itu. "Tetapi rekan-rekan baru saya juga tim yang kuat," tandas Lozano.

Di kubu Juventus, juara delapan musim terakhir, laga kali ini menjadi penampilan pertama pelatih Maurizio Sarri. Mantan arsitek Napoli itu absen ketika Juve menang tipis 1-0 atas Parma, pekan lalu, karena serangan radang paru-paru.

Sarri kini dituntut membuka tabir kekuatan Napoli sehingga bisa dijinakkan. Apalagi 'Bianconeri'--sebutan Juventus--belum tampil maksimal di laga pembuka. Megabintang Cristiano Ronaldo belum mencetak gol sehingga ancaman tim tamu harus benar-benar diwaspadai.

Namun, kiper andalan Juventus, Wojciech Szczesny, tetap yakin bisa mengamankan tiga poin di kandang. "Bentrokan langsung dengan Napoli tentu sulit, tetapi kami sering memenangi. Kami berharap terus kembali berjaya," ujar Szczesny, kiper asal Polandia itu yang sebelumnya berkostum Arsenal dan AS Roma itu.

Misi berat

Dari Liga Primer Inggris, Manchester United akan bertandang ke Stadion St Mary's, markas Southampton, sore ini. 'The Red Devils' tentu tak mau menyia-nyiakan pertandingan kali ini. Maklum, dalam tiga laga awal, 'Setan Merah' hanya mengumpulkan empat poin dan berada di urutan lima klasemen sementara.

Bukan laga tandang nan mudah karena sebelumnya anak asuh Ole Gunnar Solskjaer harus kalah dari Crystal Palace 1-2 di kandang sendiri. MU pun datang ke St Mary's dengan keadaan skuat compang-camping.

Bek kiri andalan Luke Shaw cedera. Demikian juga dengan bomber Anthony Martial yang diragukan tampil.

Kepergian Alexis Sanchez ke Inter Milan, menyusul Romelu Lukaku, membuat Solskjaer hanya memiliki sedikit pilihan di lini depan. Marcus Rashford kemungkinan menjadi striker tunggal, atau mencoba peruntungan ujung tombak belia berusia 17 tahun, Mason Greenwood. (R-2)

Baca Juga

Marco BERTORELLO / AFP

Allegri Puji Awal Bagus Juventus di Serie A

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:30 WIB
Pelatih asal Italia itu menambahkan, Juventus bisa tampil lebih baik pada pertandingan ini dengan mengandalkan serangan balik...
AFP/Paul Ellis.

Lima Teknik Dasar Sepak Bola yang Sering Digunakan

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:56 WIB
Walaupun terkesan sederhana dan mudah, bermain sepak bola juga memerlukan teknik dan siasat yang bagus. Berikut beberapa teknik dasar...
AFP/JUSTIN TALLIS

Klopp Mengaku Bangga Meski Liverpool Ditahan Imbang Palace

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 12:43 WIB
Klopp menyoroti bagaimana Liverpool bisa menciptakan banyak peluang di babak pertama, meski turun minum dalam keadaan tertinggal dan baru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya