Selasa 06 Agustus 2019, 20:10 WIB

Timnas Indonesia U-18 Hajar Filipina 7-1

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Timnas Indonesia U-18 Hajar Filipina 7-1

ANTARA
Pesepak bola Indonesia M. Fajar Fatur (kedua kanan) berusaha melewati dua pesepak bola Filipina Raphael Santos (kedua kiri)

 

TIM nasional  Indonesia memulai start bagus di Grup A Piala AFF U-18. Tim besutan Fakhri Husaini itu sukses mengalahkan Filipina 7-1.

Dalam duel yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Di An, Vietnam, Selasa (6/8) sore WIB tersebut, Indonesia memulai pertandingan dengan agresif. Waktu baru menujukkan 2 menit saat Zico memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Sepakan jarak dekat sang striker pun tak mampu dibendung kiper Filipina, Enrico.

Seperti tidak puas dengan satu gol, skuat 'Garuda Muda' terus menggempur pertahanan Filipina. Hasilnya pada menit ke-17 mereka sukses menggandakan skor lewat gol Muhammad Fajar Fathur.

Baca juga: Simon McMenemy Umumkan Daftar Pemain Timnas Senior

Amiruddin Bagus Kahfi membuat Indonesia unggul 4-0 berkat dua golnya pada menit 19 dan 23.  Filipina yang tak mampu keluar dari tekanan Indonesia kembali kebobolan. Kali ini lewat aksi David Maulana

Filipian baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-5 di menit ke-67. Berawal dari umpan tendangan bebas, Alimar Ambong lolos dari posisi offside untuk melesakkan bola ke gawang Ernando Ari.

Indonesia memperbesar keunggulan di menit ke-80. Supriadi, yang masuk di babak kedua berhasil melesakkan gol lewat sundulan usai menyambut umpan silang dari sisi kanan.

Indonesia menutup laga dengan kemenangan 7-1. Supriadi melesakkan gol kedua di injury time usai memanfaatkan umpan terobosan.

"Saya apresiasi perjuangan anak-anak di lapangan. Setelah sehari sebelumnya mereka menunjukkan gestur tak nyaman melihat kondisi lapangan. Tapi tadi mereka menunjukkan semangat bertarung tanpa henti. Terutama gol cepat tadi. Itu terjadi melalui skema permainan yang apik," ungkap Fakhri seusai pertandingan.
 
"Ini modal yang sangat bagus untuk kami. Main di pertandingan pertama dengan selisih gol yang banyak. Akan sangat membantu kami dalam mengarungi turnamen," lanjutnya.

Pada lag selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion Binh Duong.

"Tentu masih ada yang harus di evaluasi. Terutama satu gol ke gawang kami. Itu tidak akan terjadi kalau mereka tetap fokus dan konsentrasi di sepanjang pertandingan," pungkas Fakhri.

David Maulana yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pun mengaku sangat bebrbahagia atas capaian ini. Dia pun mengatakan bahwa timnya harus menjadi juara di ajang AFF ini.

"Alhamdulillah saya bisa cetak gol, itu naluri saja. Sebab saya melihat ruang kosong, dan itu saya manfaatkan. Pertandingan yang bagus. Ini menjadi modal kami. Saya harap kami bisa terus bermain bagus. Tentu itu juga harapan teman-teman. Kami ingin menikmati setiap pertandingan dan meraih juara," pungkas David. (PSSI/Des/A-3)

 

Baca Juga

AFP/DIRK WAEM

Martinez Targetkan Belgia Juara Piala Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 07:45 WIB
"Kami lebih kuat ketimbang di Piala Dunia yang lalu," ujar Martinez. "Banyak pemain kami lebih berpengalaman di sepak bola...
AFP/Clive Brunskill

Guardiola Tolak Berjanji Mainkan Aguero di Final Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 07:33 WIB
"Jika Sergio fit dan dia bisa membantu kami, tentu saja dia akan bermain. Jika dia bisa mencetak gol, dia akan bermain. Namun, ini...
AFP/PAU BARRENA

Operasi Lutut, Ter Stegen tak Bela Jerman di Euro 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Mei 2021, 07:12 WIB
Ter Stegen akan menjalani operasi lutur dan dipastikan melewatkan Euro 2020 bersama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tempat Wisata Tetap Pilihan Utama

LIBUR Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya