Sabtu 29 Juni 2019, 06:36 WIB

Langgar FFP, AC Milan Dicoret dari Liga Europa

Kautsar Halim | Sepak Bola
Langgar FFP, AC Milan Dicoret dari Liga Europa

AFP/PACO SERINELLI
Logo klub Serie A AC Milan

 

ASOSIASI Sepak Bola Eropa (UEFA) mencoret AC Milan dari Liga Europa 2019--2020. Keputusan itu diambil karena Rossoneri dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Seperti dilansir AFP, UEFA menyebut AC Milan sudah melanggar aturan aturan FFP sejak 2017.

Banding Rossoneri sudah dikabulkan pada musim lalu, tapi tetap dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Jumat 28 Juni 2019.

"AC Milan tidak termasuk sebagai peserta Liga Europa musim 2019--2020. Keputusan ini diambil sebagai konskuensi pelanggaran FFP yang mereka lakukan," tulis UEFA dalam sebuah keterangan resmi.

AC Milan sendiri sudah mengaku bersalah dan siap menerima sanksi. Mereka menyatakan penyesalannya kepada seluruh suporter dan bertekad bangkit dari pengalaman buruk itu.

Baca juga: UEFA Tunda Sidang FFP AC Milan

"Tetap sedih mengetahui fakta bahwa penggemar kami gagal melihat timnya bersaing di kompetisi Eropa musim depan. Tapi, klub mengaku bersalah dan respek dengan FFP," tulis klub Serie A itu dalam pernyataan di laman daring resmi mereka.

"Klub tidak punya pilihan selain menerima sanksi karena ingin kembali taat dengan aturan. Kendati demikian, AC Milan berkomitmen mengembalikan klub ke tempat seharusnya, yakni ke puncak sepak bola Eropa," tambah Rossoneri

Selanjutnya, posisi Milan di Liga Europa 2019--2020 akan digantikan AS Roma yang finis keenam pada Serie A musim lalu.

AS Roma bakal lolos otomatis ke fase grup. Adapun, slot yang sejatinya milik AS Roma diisi Torino yang finis ketujuh. Namun, Il Toro harus melewati jalur kualifikasi sebelum bisa berlaga di Liga Europa 2019--2020. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Persikabo Soroti Kokohnya Pertahanan Persib

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:57 WIB
"Saya lihat mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan pertahanan bagus, dan juga mereka mencetak gol, hampir...
Pius Utomi EKPEI / AFP

Gambia ingin Lanjutkan Kejutan di Piala Afrika

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:44 WIB
Pelatih Gambia Tom Saintfiet mengatakan dia ingin timnya dihormati setelah menjadi tim yang mampu lolos ke perempat final Piala...
AFP/Lindsey Parnaby

Polisi Ajak Klub Liga Primer Inggris Bahas Peningkatan Ulah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 12:58 WIB
Data yang dirilis Unit Pengawasan Sepak Bola Kepolisian Inggris menunjukkan peningkatan 36% pada insiden akibat ulah penonton di paruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya