Sabtu 29 Juni 2019, 06:36 WIB

Langgar FFP, AC Milan Dicoret dari Liga Europa

Kautsar Halim | Sepak Bola
Langgar FFP, AC Milan Dicoret dari Liga Europa

AFP/PACO SERINELLI
Logo klub Serie A AC Milan

 

ASOSIASI Sepak Bola Eropa (UEFA) mencoret AC Milan dari Liga Europa 2019--2020. Keputusan itu diambil karena Rossoneri dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Seperti dilansir AFP, UEFA menyebut AC Milan sudah melanggar aturan aturan FFP sejak 2017.

Banding Rossoneri sudah dikabulkan pada musim lalu, tapi tetap dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Jumat 28 Juni 2019.

"AC Milan tidak termasuk sebagai peserta Liga Europa musim 2019--2020. Keputusan ini diambil sebagai konskuensi pelanggaran FFP yang mereka lakukan," tulis UEFA dalam sebuah keterangan resmi.

AC Milan sendiri sudah mengaku bersalah dan siap menerima sanksi. Mereka menyatakan penyesalannya kepada seluruh suporter dan bertekad bangkit dari pengalaman buruk itu.

Baca juga: UEFA Tunda Sidang FFP AC Milan

"Tetap sedih mengetahui fakta bahwa penggemar kami gagal melihat timnya bersaing di kompetisi Eropa musim depan. Tapi, klub mengaku bersalah dan respek dengan FFP," tulis klub Serie A itu dalam pernyataan di laman daring resmi mereka.

"Klub tidak punya pilihan selain menerima sanksi karena ingin kembali taat dengan aturan. Kendati demikian, AC Milan berkomitmen mengembalikan klub ke tempat seharusnya, yakni ke puncak sepak bola Eropa," tambah Rossoneri

Selanjutnya, posisi Milan di Liga Europa 2019--2020 akan digantikan AS Roma yang finis keenam pada Serie A musim lalu.

AS Roma bakal lolos otomatis ke fase grup. Adapun, slot yang sejatinya milik AS Roma diisi Torino yang finis ketujuh. Namun, Il Toro harus melewati jalur kualifikasi sebelum bisa berlaga di Liga Europa 2019--2020. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Timnas Indonesia Bertekad Maksimalkan Tiga Laga Sisa

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 15:52 WIB
Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni 2021 mendatang, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab...
Rui Vieira / POOL / AFP

Klopp Tak Mau Pusing Soal Peluang Lolos ke Liga Champions

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 12:27 WIB
Kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion Minggu (16/5) malam WIB, membuat Liverpool hanya terpaut satu angka dari Chelsea di...
ANDER GILLENEA / AFP

La Liga Sengit Hingga Laga Pamungkas

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 09:36 WIB
Dengan menglahkan Osasuna dengan skor 2-1, Atletico Madrid duduk di puncak dengan 83 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya