Rabu 12 Juni 2019, 14:15 WIB

McMenemy Akui Timnas Dapat Pelajaran Berharga dari Yordania

Cahya Mulyana | Sepak Bola
McMenemy Akui Timnas Dapat Pelajaran Berharga dari Yordania

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Simon McMenemy

 

PELATIH Timnas Indonesia Simon McMenemy mengatakan timnya mendapatkan pelajaran berharga dari Yordania. Hal itu diakuinya usai Indonesia kalah 1-4 dari Yordania pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6).

"Laga ini menjadi kredit tersendiri untuk Yordania. Mereka tim yang kuat, punya teknis bagus. Ini adalah tim (Yordania) yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah mendapat lawan tim kuat dan kami dapat itu," kata McMenemy melalui keterangan resmi, Rabu (12/5).

Ia mengaku menginginkan kemenangan dari laga itu tapi hanya bisa mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan 1-4. Karenanya, Pasukan Garuda harus mengambil hikmah dari pertandingan itu sebagai pengalaman berharga untuk laga lebih serius lagi di kemudian hari.

Baca juga: Melawat ke Amman, Timnas Takluk di Tangan Tuan Rumah

"Harapan kami bisa belajar. Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kami sudah tahu. Kami tahu sejak awal bakal susah," katanya.

Pelatih asal Skotlandia itu mengaku optimistis Timnas Indonesia akan lebih baik lagi saat menatap laga uji coba selanjutnya melawan Vanuatu.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6).

"Masih ada pertandingan di Jakarta, di rumah kita. Menuju pertandingan itu kami akan pulang dengan kepercayaan diri. Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error (kesalahan) mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang," pungkas pelatih berusia 41 tahun itu. (OL-2)

Baca Juga

AFP/MICHAEL ERREY

Kalahkan Cirstea, Swiatek Melaju ke Perempat Final Autralia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 05:26 WIB
Petenis berusia 20 tahun ini mengaku beruntung karena lolos dari tekanan Cirstea mengingat memiliki statistik buruk saat tertinggal pada...
AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Kamerun Harus Bekerja Keras untuk Kalahkan Comoros

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 05:08 WIB
Padahal, Comoros memainkan bek sebagai penjaga gawang setelah du kiper mereka dinyatakan positif covid-19 sementara penjaga gawang lainnya...
AFP/Isabella BONOTTO

Balotelli Kembali Dipanggil ke Timnas Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 04:45 WIB
Balotelli, yang terakhir kali membela timnas Italia pada September 2018, telah 36 kali membela Azzurri dan mencetak 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya