Senin 20 Mei 2019, 10:30 WIB

Milan Taruh Harapan Lolos ke Liga Champions

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Milan Taruh Harapan Lolos ke Liga Champions

Miguel MEDINA / AFP
Para Pemain AC Milan

 

KRZYSZTOF Piatek dan Suso berhasil mencetak gol di babak kedua saat AC Milan berusaha membuka peluang untuk masuk jajaran kualifikasi Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Frosinone yang secara resmi terdegradasi pada Minggu (19/5) malam.

Piatek yang merupakan striker asal Polandia mencetak gol setelah permainan berlangsung 57 menit di San Siro. Sembilan menit kemudian, pemain asal Spanyol, Suso, menambahkan satu gol lagi. Milan berusaha memperpendek jarak poin dengan Atalanta, yang bertandang ke Juventus pada hari Senin (20/5) dini hari WIB.

Juventus dan Napoli telah memastikan lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan dengan Inter Milan di posisi keempat raihan 66 poin, torehan yang sama didapatkan oleh Atalanta yang berada di posisi tiga unggul dalam catatan head to head.

Baik Atalanta maupun Inter Milan telah menghadapi pertandingan yang sulit dengan melawan Juventus dan Napoli.

Baca juga: Shevchenko Mengaku Ingin Latih AC Milan

Sementara itu, Gianluigi Donnarumma bisa dikatakan memperlihatkan permainan yang apik dengan berhasil menyelamatkan penalti Camillo Ciano sebelum Piatek akhirnya memecahkan kekalahan lima pertandingan Milan berturut-turut dengan gol ke-22 di musim ini.

Hal ini pun memungkinkan Milan mengendalikan pertandingan dengan tendangan bebas sempurna dari Suso untuk menyelesaikan masalah bagi tim asuhan Gattuso tersebut.

"Kami memiliki ketakutan, kami bisa berterima kasih kepada Gianluigi Donnarumma yang menjaga kami dalam pertandingan," kata pelatih Milan, Gennaro Gattuso.

"Kami berharap sekarang Juventus akan mendapatkan hasil (melawan Atalanta)," lanjutnya.

Milan, setidaknya telah mendapatkan jaminan tempat di Liga Eropa musim depan bersama dengan AS Roma, yang ditahan imbang tanpa gol oleh Sassuolo pada Minggu dini hari WIB.

Kedua tim pun sebenarnya diuntungkan dari kekalahan mengejutkan Torino 4-1 atas Empoli, yang mengakhiri harapan mereka untuk maju ke Liga Eropa.

Torino tetap bertahan di urutan ketujuh dan tidak mampu lagi mengejar Roma yang berada di depan karena mereka telah memenangkan kedua pertandingan musim ini.

Sementara itu, Lazio berada di urutan kedelapan, namun mereka telah mengamankan tempat di babak grup Liga Europa berkat kemenangan di Coppa Italia.

Empoli pun telah pindah dari zona degradasi dengan mengorbankan Genoa, yang ditahan imbang 1-1 oleh Cagliari. Saat ini berada di urutan 18 dengan masa depan yang bergantung pada pertandingan melawan Fiorentina dengan jarak tiga poin dari zona degradasi. (AFP/OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Persikabo Soroti Kokohnya Pertahanan Persib

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:57 WIB
"Saya lihat mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan pertahanan bagus, dan juga mereka mencetak gol, hampir...
Pius Utomi EKPEI / AFP

Gambia ingin Lanjutkan Kejutan di Piala Afrika

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:44 WIB
Pelatih Gambia Tom Saintfiet mengatakan dia ingin timnya dihormati setelah menjadi tim yang mampu lolos ke perempat final Piala...
AFP/Lindsey Parnaby

Polisi Ajak Klub Liga Primer Inggris Bahas Peningkatan Ulah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 12:58 WIB
Data yang dirilis Unit Pengawasan Sepak Bola Kepolisian Inggris menunjukkan peningkatan 36% pada insiden akibat ulah penonton di paruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya