Sabtu 11 Mei 2019, 11:45 WIB

David Luiz Tetap di Chelsea Hingga 2021

Antara | Sepak Bola
David Luiz Tetap di Chelsea Hingga 2021

AFP/Ben STANSALL
Bek Chelsea David Luiz

 

CHELSEA mengumumkan perpanjangan kontrak David Luiz selama dua tahun hingga 2021. Pemain belakang Chelsea itu telah membela klub asal London itu di 48 penampilan pada semua kompetisi musim ini. Luiz pun ikut membantu The Blues, julukan Chelsea, mengamankan peringkat empat besar dan mencapai final Liga Eropa.

"Saya sangat senang berada di sini dan memiliki kesempatan untuk tetap di sini. Saya suka klub ini dan saya masih memiliki ambisi seperti pemain muda," kata pemain berusia 32 tahun itu, Sabtu (11/5).

"Ini sangat berarti bisa mencapai final kompetisi Eropa lainnya dan kami masih memiliki kesempatan untuk finis di posisi tiga teratas Liga Premier musim ini dan saya akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu tim," sambungnya.

Baca juga: Hazard Ogah Pastikan Bertahan di Chelsea

Setelah terperosok di bawah mantan pelatih Antonio Conte musim lalu, Luiz muncul sebagai pemain kunci di bawah pelatih baru Maurizio Sarri.

"Dia memberi contoh sempurna bagi orang-orang di sekelilingnya sepanjang kompetisi dan memberi pengaruh besar, baik di atas maupun di luar lapangan," ungkap Direktur Chelsea Marina Granovskaia.

"Di final Liga Europa nanti, kami berharap mengakhiri musim dengan trofi dan David akan menjadi pusat kesuksesan itu di Baku dan seterusnya." tukasnya.

Final Liga Europa di Baku akan berlangsung pada 29 Mei mendatang. Secara keseluruhan, Luiz telah tampil sebanyak 246 kali dan mencetak 18 gol untuk Chelsea sebelum bergabung kembali pada 2016, setelah menghabiskan tiga musim di klub Prancis Paris St Germain.

Chelsea yang berada di peringkat ketiga Liga Premier, akan bertandang ke Leicester City pada Minggu (12/5) untuk menjalani pertandingan terakhir mereka musim ini.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...
AFP/Paul ELLIS

Southgate Tegaskan Tekad Pimpin Inggris di Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 11:30 WIB
Inggris sudah gagal mencetak gol dari permainan terbuka di lima laga Liga Negara melawan Hongaria, Italia, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya