Jumat 10 Mei 2019, 10:00 WIB

Sarri Akui Chelsea Beruntung Lolos ke Final Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sarri Akui Chelsea Beruntung Lolos ke Final Liga Europa

AFP/Oliver GREENWOOD
Maurizio Sarri

 

MAURIZIO Sarri mengakui Chelsea beruntung bisa mencapai final Liga Europa berkat penampilan Kepa Arrizabalaga di babak adu penalti untuk meraih kemenangan 4-3 atas Eintrahct Frankfurt, Jumat (10/5) dini hari WIB.

The Blues akan berhadapan dengan sesama klub Liga Primer Inggris di Chelsea dalam laga final di Baku pada 29 Mei mendatang.

Di laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stamford Bridge, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Ruben Loftus-Cheek di babak pertama.

Namun, Luka Jovic berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua sehingga memaksa laga dilanjutkan dengan masa perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti karena skor agregat antara kedua tim sama kuat 2-2.

Baca juga: Tekuk Eintracht Lewat Adu Penalti, Chelsea ke Final Liga Europa

Di babak adu penalti, algojo Chelsea Cezar Azpilicueta sempat diselamatkan oleh penjaga gawang Eintrahct Kevin Trapp sebelum Kepa menahan eksekusi Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia sebelum Eden Hazard melesakkan gol penentu.

Bagi Kepa, aksi itu menjadi pembuktian diri setelah dia dikecam karena dianggap membangkang setelah menolak digantikan dalam laga final Piala Liga melawan Manchester City yang berujung dengan kekalahan Chelsea lewat adu penalti.

Sarri mengakui Chelsea kesulitan mengendalikan permainan dan membutuhkan keberuntungan untuk mencapai final.

"Kami tampil apik di babak pertama. Namun, di awal babak kedua, kami kesulitan. Kami pasif di fase pertahanan sehingga kebobolan," kata Sarri.

"Di babak tambahan waktu, kami benar-benark kelelahan. Setelah memainkan 60 laga, bermain selama 120 menit tentunya sangat berat."

'Kami tidak melakukan persiapan tendangan penalti. Karena, Anda bisa menedang dengan baik saat latihan namun saat ada tekanan di laga sebenarnya, semuanya berubah," imbuhnya. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP

Mbappe Tidak Sudi Ada Neymar Di PSG

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 19:39 WIB
HUBUNGAN dua bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dan Neymar, dilaporkan telah mencapai titik...
Antara/Aditya Pradana Putra.

PSSI Perlu Turun Gunung untuk Perbarui Kontrak STY

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Jumat 30 September 2022, 19:17 WIB
Kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong hingga kini belum kunjung...
Antara

Laga Persebaya Kontra Arema, Adu Gengsi di Jawa Timur

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 September 2022, 17:22 WIB
Misi wajib menang dalam pertandingan ini bukan sekadar untuk meraih tiga poin dan memperbaiki posisi tim, namun juga persoalan harga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya