Kamis 09 Mei 2019, 08:45 WIB

Ajax Tersingkir, Erik ten Hag Mengaku Tetap Bangga

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Ajax Tersingkir, Erik ten Hag Mengaku Tetap Bangga

AFP/Koen van Weel / ANP
Pelatih Ajax Erik ten Hag

 

PELATIH Ajax Erik ten Hag mengaku bangga dengan penampilan timnya setelah pertandingan laga leg kedua semifinal Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur, Kamis (9/5) dini hari WIB, meskipun timnya harus kalah di pertandingan tersebut.

"Saya sangat bangga dengan tim ini dan kenyataan bahwa mereka bisa berhasil sampai sejauh ini. Kami telah menjalankan pertandingan yang hebat," ungkap Ten Hag setelah kekalahan yang diderita timnya di Johan Cruyff Arena.

Gol Lucas Moura pada menit ke-96 yang membuatnya mencatatkan hatrtick di papan skor, membuat Spurs menang 3-2 dan lolos ke final untuk berhadapan dengan Liverpool dengan unggul gol tandang setelah skor aggregat berakhir imbang 3-3.

Ajax unggul 2-0 pada babak pertama malam itu berkat aksi sang kapten Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

Baca juga: Lucas Moura Bunuh Mimpi Liga Champions Ajax

Setelah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus dalam dua putaran sebelumnya, Ajax tengah berada di ambang final Liga Champions pertama mereka dalam tempo 23 tahun. Nyatanya para pemain hanya bisa terpuruk ke tanah ketika Moura memastikan Spurs sebagai pemenang.

"Kami mencoba menutup permainan dan kami tidak berhasil. Saya memberi tahu para pemain, sangat sulit menemukan kata-kata yang tepat di saat seperti ini dan sepak bola itu kejam," kata Ten Hag.

"Final Liga Champions kali ini sangat unik dan para pemain menyadari itu dengan sangat baik sehingga Anda perlu waktu mengatasinya, tetapi kami harus kembali ke liga kami pada Minggu," imbuhnya.

Ajax telah memenangkan KNVB Beker musim ini dan hampir saja bisa menyelesaikan dua kejuaraan sebelum mereka hancur pada akhir pertandingan ini.

Ajax bersaing dengan PSV Eindhoven di posisi puncak Eredivisie yang masih harus memainkan dua pertandingan terakhir.

Mereka akan menghadapi Utrecht di kandang sendiri pada Minggu (12/5), artinya hanya ada sedikit waktu untuk berkabung atas kekalahan ini.

"Kita harus berurusan dengan kekalahan ini dan dapatkan kembali ketenangan kamo," tambahnya.

"Kami berutang kepada diri kami sendiri dan para penggemar. Kami mempunyai musim yang hebat, kami memiliki satu keuntunhan dan para pemain yang sangat ulet. Kami akan siap untuk berada di lapangan pada Minggu," tutupnya. (AFP/OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya