Kamis 02 Mei 2019, 13:00 WIB

Valverde belum Yakin Barca Melaju ke Final Liga Champions

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Valverde belum Yakin Barca Melaju ke Final Liga Champions

AFP/Josep LAGO
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde

 

BARCELONA berhasil menekuk Liverpool dengan tiga gol tanpa balas di Camp Nou pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB. Namun, hal itu tidak lantas membuat Blaugrana yakin akan mulus ke final karena The Reds masih memiliki kemungkinan membalikan keadaan.

"Mereka masih bisa membuat kita menderita," kata pelatih Barca Ernesto Valverde. Kamis (2/5).

Menurut dia, Liverpool tidak bisa dianggap remeh di ajang Liga Champions karena memiliki mental juara. Karenanya, laga leg kedua di Anfield, skuatnya diingatkan untuk menjaga konsistensi permainan lini belakang dan juga tetap harus menambah keunggulan agregat.

"Hasil leg pertama bagus tapi masih kemungkinan-kemungkinan lain masih terbuka," pungkasnya.

Baca juga: Messi Cetak Dua Gol, Barcelona Tekuk Liverpool

Kewaspadaan Valverde merupakan bagian dari usahanya untuk memacu Barcelona tetap produktif karena dengan agregat 3-0 dan liga domestik sudah di tangan akan sangat sulit bagi Liverpool menyabet tiket final. Terlebih The Reds masih mengejar gelar Liga Primer Inggris melawan pesaingnya, Manchester City,

Kebugaran Barca juga bisa lebih unggul dari Liverpool karena bisa mengistirahatkan pemain inti seperti Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo akhir pekan ini.

Sementara Liverpool harus tetap menurunkan pasukan utamanya supaya tidak disalip The Citizen pada laga tandang melawan Newcastle.

Melihat kondisi itu, sangat sulit bagi Liverpool membalikan keunggulan agregat untuk lolos ke final. The Reds bisa saja memenangkan laga terakhir babak semifinal namun untuk merebut tiket dari Blaugrana sangat sulit karena harus memastikan tidak kebobolan dan mencetak empat gol di tengah kebugaran yang lebih rendah. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/	ISABELLA BONOTTO

Inzaghi di Bawah Tekanan

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 16:13 WIB
"Kami para pelatih selalu dalam bahaya, setiap minggu," kata...
ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Targedi Kanjuruhan, FIFA Pasang Bendera Setengah Tiang

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 16:11 WIB
Bendera-bendera negara anggota FIFA dan bendera konfederasi terdapat dalam jajaran bendera yang dikibarkan setengah tiang...
AFP

Klopp Sebut Pemain Liverpool Alami Krisis Kepercayaan Diri

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 16:05 WIB
The Reds, julukan Liverpool, pada laga sebelumnya ditahan imbang 3-3 oleh Brighton di Anfield, yang membuat posisi mereka merosot ke urutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya