Kamis 02 Mei 2019, 06:36 WIB

Messi Cetak Dua Gol, Barcelona Tekuk Liverpool

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Messi Cetak Dua Gol, Barcelona Tekuk Liverpool

AFP/JAVIER SORIANO
Lionel Messi

 

BARCELONA sukses menghancurkan Liverpool pada laga leg pertama babak semifinal Liga Champions. Dalam laga yang digelar di Camp Nou pada Kamis (2/5) dini hari WIB, Blaugrana mencukur The Reds dengan skor 3-0.

Lionel Messi menjadi bintang di laga ini dengan sumbangan dua golnya. Satu gol lain dicetak Luis Suarez.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak awal laga. Barca lebih mendominasi permainan, sementara Liverpool lebih sering menunggu kesempatan melancarkan serangan balik.

Barcelona mampu memecah kebuntuan di menit ke-26. Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan silang Jordi Alba.

Suarez mampu melepaskan diri dari kawalan Matip dan menyambar bola untuk menggetarkan gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Baca juga: Ajax Menatap Final

Sadio Mane nyaris membawa The Reds menyamakan kedudukan di menit ke-36. Tapi, sepakannya memanfaatkan umpan terobosan Joe Gomez masih melambung di atas gawang Barca yang dikawal Marc Andre ter Stegen. Alhasil, hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Barca tetap bertahan.

Di babak kedua, tempo pertandingan masih berjalan cepat. Liverpool bahkan memiliki dua peluang dalam 15 menit pertama.

Salah hampir membawa Liverpool menyamakan skor di menit ke-53. Beruntung bagi Barca karena ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau peluang penyerang asal Mesir itu.

Begitu juga peluang James Milner di menit ke-60. Gelandang asal Inggris itu mendapat umpan Salah, tapi tembakannya mengarah tepat ke ter Stegen.

Justru Barca yang mampu menggandakan keunggulan di menit ke-75. Tembakan Suarez yang mengenai mistar gawang memantul ke arah Messi yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Messi mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus gol ketiga Barca di menit ke-82. Tembakan bebasnya menghujam deras ke pojok kanan atas gawang Liverpool tanpa bisa dihentikan Alisson.

Salah memiliki peluang untuk memperkecil ketinggalan Liverpool di menit ke-84. Tapi sayang, tembakannya masih membentur tiang meski ter Stegen telah meninggalkan sarangnya.

Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan di sisa waktu yang ada. Tapi hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Barca.

Ini menjadi modal berharga bagi Barca. Mereka memiliki keunggulan tiga gol ketika bertamu ke markas Liverpool pada laga leg kedua. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Marco BERTORELLO

UEFA Mulai Selidiki Keuangan Juventus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 09:30 WIB
UEFA mengatakan mereka tengah menyelidiki apakah Juventus memberi informasi yang tidak benar kala mereka menyelesaikan kasus pertama mereka...
AFP/ISSOUF SANOGO

Song Mengaku Terkenang Kala Bela Kamerun Melawan Brasil

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 09:15 WIB
Song, yang saat ini berusia 46 tahun, baru berusia 17 tahun kala tampil membela Kamerun melawan Brasil di Piala Dunia 1994. Pemain belakang...
AFP/GABRIEL BOUYS

Dalic Akui Kroasia Beruntung Belgia Gagal Manfaatkan Peluang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 07:45 WIB
Kroasia sukses mendapatkan satu poin yang mereka butuhkan untuk melaju sebagai runner-up Grup F di belakang Maroko saat Romelu Lukaku gagal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya