Senin 29 April 2019, 17:30 WIB

Bertamu ke Markas Becamex Binh Duong, Persija Incar Poin Penuh

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Bertamu ke Markas Becamex Binh Duong, Persija Incar Poin Penuh

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Pelatih tim Persija Jakarta Ivan Kolev memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019).

 

PERSIJA Jakarta akan bertandang ke markas Becamex Binh Duong pada lanjutan Piala AFC 2019 Grup G di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (1/5) pukul 17.00 WIB. Macan Kemayoran dikabarkan siap merebut satu poin penuh dan tidak gentar memainkan pertandingan.

Persija memang membutuhkan poin penuh saat bertemu Becamex Binh Duong, karena itu merupakan satu-satunya jalan bagi mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, skuat Ibu Kota duduk diperingkat ke-3 Grup G Piala AFC 2019 dengan koleksi 4 poin, terpaut 3 poin dari Becamex Binh Duong yang berada di peringkat kedua.

Pelatih Persija Ivan Kolev menilai laga melawan Nguyen Trong Huy dan timnya memang tidak mudah. Akan tetapi, Macan Kemayoran akan berusaha meraih hasil maksimal di Vietnam.

“Mereka unggul dari segi fisik. Pemain mereka tinggi-tinggi dan kuat di bola udara. Pemain bek dan sayap mereka bagus. Tapi kami tidak gentar, kami tidak ke sana hanya untuk main saja,” ujar Kolev di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara Halim, dilansir dari laman resmi Persija.

Lebih lanjut, pelatih asal Bulgaria ini mengakui kondisi kelelahan yang dialami timnya memang menyulitkan. Namun, ia tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan.

“Tidak hanya karena faktor fisik, tapi ada beberapa pemain yang tidak bisa dipasang di turnamen tertentu. Ini juga jadi kendala bagi saya untuk meracik tim. Persija saat ini ada di situasi yang tidak begitu mudah. Tapi saya percaya mereka bisa,” lanjut Kolev.

Baca juga: Kolev Masih Optimistis Persija Bisa Bangkit

Selain itu, Persija juga dikabarkan mendapatkan amunisi tambahan jelang menghadapi Becamex Binh Duong. Rishaldi Fauzi dipastikan bisa kembali bermain dalam laga tersebut.

“Memang satu setengah bulan tidak ada kegiatan sama sekali. Sekarang sudah sepekan terakhir bisa latihan. Menurut USG, ada sedikit robekan otot dan dokter bilang lambat laun akan sembuh. Harus sering-sering dibawa gerak supaya bisa lebih membaik lagi,” ungkap Fauzi.

“Dokter sudah memberi izin latihan normal, tinggal bagaimana di pertandingan. Saya, sebagai pemain profesional, tentunya harus siap. Jika pelatih minta, saya di sini untuk kerja. Mungkin dari segi kondisi belum pulih sepenuhnya,” imbuhnya.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini juga sangat siap bila Ivan Kolev akan menurunkannya di laga lawan Becamex.

“Kalau secara profesional disuruh main ya saya siap, bagaimanapun saya disini kerja buat Persija. Mungkin karena saya baru gabung latihan, jadi belum 100%,” tutupnya.(OL-5)

Baca Juga

AFP/JOHN THYS

Thierry Henry Khawatir VAR akan Bunuh Sepak Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:30 WIB
Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu merasa VAR malah memancing ktnroversi baru dan tidak meredakan pertanyaan mengenai...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bali United Krisis Pemain Lawan Persikabo 1973

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 14:14 WIB
Brwa Nouri, Andhika Wijaya, dan Nadeo Arga Winata dipastikan absen. Nouri tidak dapat bermain akibat akumulasi empat kartu kuning dan...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pesan Neymar Dijadikan Alat Kampanye oleh Bolsonaro

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 13:30 WIB
Ucapan terima kasih itu disampaikan Neymar setelah Bolsonaro mengunjungi Neymar Jr Institute, yayasan amal yang didirikan pesepak bola itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya