Sabtu 27 April 2019, 10:50 WIB

Tiga Jalan Blaugrana Menuju Juara

DESPIAN NURHIDAYAT | Sepak Bola
Tiga Jalan Blaugrana Menuju Juara

Wikipedia
Barcelona berpeluang besar meraih juara La Liga musim 2018/2019

 

Barcelona berpeluang besar menuntaskan perjuangan merebut gelar juara La Liga musim 2018/2019 saat menjamu Levante di Camp Nou dini hari nanti. Gelar ke- 26 La Liga bisa didapat Blaugrana melalui tiga skenario berbeda.

Pertama, Lionel Messi dan kolega menjadi juara jika menang atas Levante. Kemenangan di pekan ke- 35 membuat poin Barcelona tidak akan mungkin lagi dikejar Atletico Madrid yang berada di posisi ke-2.Hingga pekan ke-34, dengan poin 80, Barcelona unggul 9 poin atas Atletico Madrid.

Barcelona juga dipastikan menjadijuara jika Atletico Madrid kalah dari Real Valladolid,malam ini. Kekalahandari Valladolid membuatAtletico Madrid tidak akan lagi bisamengejar poin Barcelona di tigalaga tersisa musim ini.

Jika di tiga laga tersisa Atletico Madrid menyapu bersih kemenangan dan Barcelona kalah dari Levante dan gagal menambah poin di tiga laga selanjutnya, poin kedua tim menjadi sama, 80. Namun, Barcelona berhak menjadi juara karena unggul head to head musim ini.

Saat menjamu Atletico Madrid, Barcelona meraih kemenangan 2-0 di Camp Nou, sedangkan ketika melawat ke Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid, Blaugrana bermain 1-1.

Skenario ketiga jika Atletico bermain imbang dengan Valladolid, Barcelona cukup bermain imbang dengan Levante untuk memastikan trofi juara dalam genggaman.

Baca juga: Spurs Paksa Nuggets Mainkan Gim Terakhir

Trofi La Liga akan menjadi gelar kedua Blaugrana musim ini setelah di awal musim merebut trofi Piala Super Spanyol. Barcelona akan menambah trofi juara musim ini jika menundukkan Valencia di fi nal Piala Raja, 25 Mei mendatang.

Sementara itu, Real Madrid kembali harus menuai hasil kurang memuaskan. Menghadapi Getafe, Los Blancos harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Hasil itu membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, uringuringan. Menurutnya, Los Blancos seharusnya bisa membawa pulang poin penuh dari laga kali ini.

“Kami lebih pantas untuk menang. Kami banyak menciptakan peluang, pada babak pertama khususnya. Saya tidak senang dengan hasil ini. Akan tetapi dengan melihat permainan dan konsentrasi kami, saya bahagia,” lanjutnya.
 
Ke final
Dari ajang Coppa Italia, Atalanta untuk kali pertama sejak 1996 mampu lolos ke fi nal. Di semifi nal kemarin, Atalanta menyingkirkan Fiorentina 2-1 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Bermain di kandang, Atalanta dikejutkan dengan gol cepat Fiorentina yang dicetak saat Luis Muriel saat laga baru berlangsung 3 menit. Namun, hanya berselang 10 menit, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Josip Ilicic.

Gol penentu kemenangan Atalanta diciptakan Papu Gomez di menit ke-69. Di fi nal, Atalanta akan menantang Lazio pada 15 Mei mendatang di Stadion Olimpico, Roma.

“Ini merupakan perasaan yang luar biasa. Ini merupakan ide kami, tujuan kami. Ketika kami berhasil menyingkirkan Juventus, trofi juaralah yang paling kami pikirkan. Kami ingin membawa semua Bergamo ke Roma,” ungkap kapten Atalanta, Papu Gomez. (AFP/R-1)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Tragedi Kanjuruhan, Ungkapan Duka Dari Dunia

👤Widhoroso 🕔Senin 03 Oktober 2022, 03:27 WIB
TRAGEDI Stadion Kanjurahan, Malang, Jawa Timur, yang menelan ratusan korban jiwa menyentak...
Antara

Timnas Amputasi Kembali Telan Kekalahan

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:25 WIB
TIMNAS sepak bola amputasi Indonesia menelan kekalahan kedua di Piala Dunia Amputasi 2022 setelah takluk 0-3 dari...
Antara

Borneo FC kecewa Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:21 WIB
Terlebih saat ini Borneo FC dalam performa terbaiknya dan menduduki puncak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya