Sabtu 13 April 2019, 19:30 WIB

Giroud tak Takut dengan Tembok Liverpool

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Giroud tak Takut dengan Tembok Liverpool

AFP
Pemain Chelsea Olivier Giroud

 

PEMAIN Chelsea, Oliver Giroud mengatakan dirinya tidak gentar menghadapi bek tangguh Liverpool Virgil van Dijk, menjelang lawatan mereka ke Anfield, Minggu (14/2) dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Van Dijk menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan The Reds sejak diboyong dari Southampton di bursa transfer musim dingin 2018.

"Saya melawan Van Dijk secara personal beberapa kali dan itu selalu menjadi posisi berat karena ia sangat bagus dan sangat kuat, tapi saya mencetak beberapa gol melawan timnya," kata Giroud.

Saat melawan Belanda, ia bertemu Van Dijk, tapi timnya menang di Stade de France. Kemudian tahun lalu kala menjamu Liverpool, ia mampu mencetak gol di Stamford Bridge dan mencetak gol kemenangan di Stade de France.

Baca juga: Chelsea Susah Payah Rebut Kemenangan dari Slavia Praha

"Kami tidak perlu takut dan tidak peduli siapa yang main, kami akan 100% fokus memenangi pertandingan. Ini akan menjadi laga berat, Liverpool sedang berjuang untuk gelar. Ini bakal jadi laga spesial. Kami profesional dan fokus pada pertandingan. Kami sangat senang dan menantikan laga ini sebagai kompetitor kami ingin memainkan laga besar ini dan total untuk target kami," jelasnya.

“Mereka wajib menang untuk bertahan dalam persaingan gelar tapi kami juga butuh hasil bagus untuk menjaga kans ke Liga Champions sehingga nanti akan menjadi laga menarik, laga ketat tapi kami sudah menunjukkan di masa lalu dan laga perdana di kandang bahwa kami bisa bersaing dengan mereka," tutupnya. (Goal/OL-7)

Baca Juga

AFP

Willian Tertarik Kembali Merumput di Inggris Bersama Fulham

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 18:20 WIB
Di Liga Inggris, Willian dapat mencetak 38 gol dan 38 assists dari 259...
Twitter @realmadriden

Skuad Sudah Komplet, Madrid Berhenti Belanja Pemain

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:58 WIB
Real Madrid baru saja menjuarai Piala Super Eropa 2022 setelah menang 2-0 atas Eintrach...
GABRIEL BOUYS / AFP

Psikolog Mulai Dilirik Klub-Klub Eropa

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:30 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, peranan psikologi dalam sepak bola menjadi sangat penting karena dipandang sebagai sebuah cara untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya