Jumat 12 April 2019, 09:55 WIB

Chelsea Susah Payah Rebut Kemenangan dari Slavia Praha

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Chelsea Susah Payah Rebut Kemenangan dari Slavia Praha

Michal CIZEK / AFP
Chelsea Slavia Praha

 

CHELSEA harus bersusah payah meraih kemenangan saat bertandang ke markas Slavia Praha pada leg pertama perempat final Liga Europa 2018/2019, Jumat (12/4) dini hari WIB. Pada laga tersebut, The Blues hanya mampu menundukkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.
 
Kedua tim menunjukkan pertarungan sengit sepanjang pertandingan. Statistik mencatat Slavia mampu menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang tercipta. Sedangkan Chelsea menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang tercipta.

Slavia mencoba untuk menggebrak pertahanan Chelsea terlebih dulu pada awal babak pertama. Pada menit kedua, mereka mengancam gawang kiper The Blues Kepa dengan tandukan Simon Deli.
 
Chelsea tidak tinggal diam. Mereka juga menunjukkan agresivitas dan menciptakan sejumlah peluang melalui Ross Barkley dan Willian. Tetapi, tidak ada yang berbuah maksimal.

Giliran Slavia mengancam pada menit ke-21. Gelandang Slavia, Petr Sevcik melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Chelsea, bola masih bisa diamankan Kepa.

Baca juga: 1908: Api Melahap Kota Chelsea di Massachusetts

Empat menit berselang, Chelsea gantian menekan. Pedro mengawali serangan The Blues. Kemudian, upayanya diteruskan Willian. Gelandang asal Brasil itu akhirnya melepaskan tembakan keras, tetapi bola masih mengenai mistar gawang.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Situasi tidak banyak berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim masih menunjukkan permainan agresif dan saling balas menekan. Akan tetapi, merek masih buntu mencetak gol.
 
Melihat situasi ini, pelatih Chelsea Maurizio Sarri mencoba untuk menambah daya gedor timnya. Pada menit ke-59, ia memasukkan Eden Hazard untuk menggantikan Pedro.
 
Kehadiran Hazard memberikan efek positif untuk Chelsea. The Blues terlihat semakin agresif. Sejumlah peluang langsung diciptakan mereka melalui Willian dan Antonio Rudiger. Namun, upaya-upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal.

Slavia mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-69, Ibrahim Traore melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tetapi, Kepa masih bisa mementahkan tembakan Traore.
 
Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-86. Ketika itu, Marcos Alonso membobol gawang Slavia lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Willian.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak mencetak gol tambahan. Chelsea memastikan kemenangan dengan skor 1-0.
 
Hasil ini membuka kesempatan Chelsea untuk lolos ke babak semifinal. Untuk mewujudkan misi itu, The Blues hanya butuh meraih hasil imbang saat menjamu Slavia di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge pada leg kedua, Jumat (19/4) dini hari WIB. (Medcom/OL-7)

Baca Juga

CHRIS RADBURN / AFP

Chelsea Ujian Sesungguhnya untuk Tottenham

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 19:26 WIB
Tottenham belum pernah menang dari Chelsea dalam lima pertemuan terakhir. Empat diantaranya terjadi musim lalu di Liga Primer dan Piala...
AFP/Andy Buchanan

Hadapi Chelsea, Tottenham belum Bisa Mainkan Lenglet

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:30 WIB
Sejauh ini Lenglet menjalani sesi latihan terpisah dan diharapkan pemain berusia 27 tahun itu dapat kembali...
Jamie Squire/Getty Images/AFP

Man City Tidak Akan Diperkuat Kalvin Phillips saat Jamu Bournemouth

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 16:38 WIB
Kalvin Phillips baru saja menjalani debutnya bersama Manchester City pada kompetisi resmi pekan lalu ketika masuk sebagai pemain pengganti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya