Selasa 09 April 2019, 06:31 WIB

Dua Gol Hazard Antar Chelsea ke Peringkat 3 Liga Primer Inggris

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Dua Gol Hazard Antar Chelsea ke Peringkat 3 Liga Primer Inggris

AFP/Glyn KIRK
Eden Hazard merayakan golnya ke gawang West Ham United

 

CHELSEA berhasil merangsek ke tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hal itu dipastikan usai Chelsea menaklukkan West Ham United dengan skor 2-0 pada Selasa (9/4) dini hari WIB.

The Blues pantas berterima kasih kepada bintang mereka, Eden Hazard. Winger 28 tahun itu memborong dua gol kemenangan Chelsea atas The Hammers

Chelsea menunjukkan dominasinya di laga ini dengan melepaskan 16 tembakan dengan tujuh di antaranya menemui sasaran. Sedangkan West Ham hanya mampu melepas sembilan tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang.

Hazard mencetak gol pertamanya di laga ini pada menit ke-24. Mendapat umpan Ruben Loftus-Cheek di sepertiga lapangan tengah, gelandang Belgia itu menggiring bola melewati tiga pemain West Ham sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi Lukasz Fabianski.

Dua menit kemudian, giliran Gonzalo Higuain yang mengancam gawang West Ham. Mendapat umpan lambung Hazard, Higuain melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit di sisi kanan pertahanan West Ham yang masih membentur tiang gawang Fabianski.

Baca juga: Chelsea Siapkan Formasi Berbeda untuk Ladeni West Ham

Kedua tim mencoba mencari gol tambahan di sisa waktu yang ada. Tapi hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

West Ham membuka babak kedua dengan melancarkan serangan agresif. Sayangnya peluang yang didapat Manuel Lanzini masih bisa diselamatkan Kepa Arrizabalaga.

Chelsea tidak tinggal diam. Melalui Loftus-Cheek mereka mencoba menggempur gawang West Ham, tapi tembakannya masih bisa diselamatkan Fabianski.

Hazard mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-90. Mendapat umpan Ross Barkley, Hazard yang tidak terkawal di sisi kiri pertahanan West Ham melepaskan tembakan kaki kanan yang kembali menggetarkan jala West Ham.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga poin ini, pasukan Maurizio Sarri berhasil menggeser Tottenham Hotspur di peringkat tiga usai mengoleksi 66 poin dari 33 pertandingan.

Di sisi lain, kekalahan ini tidak mengubah posisi West Ham di papan klasemen. The Irons masih bertengger di posisi ke-11 dengan 42 poin hasil 33 kali tanding. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Pau BARRENA

Pedri: Sebuah Kemewahan Bermain Bersama Lewandowski

👤Widhoroso 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 00:48 WIB
GELANDANG Barcelona, Pedri menyanjung dampak yang diberikan Robert Lewandowski setelah pemain tersebut didatangkan oleh Barcelona pada...
AFP/MIGUEL MEDINA

Sulit Dapatkan de Jong, Manchester United Beralih ke Rabiot

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:11 WIB
MANCHESTER United diklaim berusaha untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer musim panas...
AFP/Marco BERTORELLO

Fabian Ruiz kian Dekat dengan PSG

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:00 WIB
Penawaran terbaru ini kini tengah dipertimbangkan Napoli sebelum mereka memberikan lampu hijau untuk transfer pemain asal Spanyol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya