Rabu 03 April 2019, 21:20 WIB

Persija Takluk di Markas Ceres Negros

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Persija Takluk di Markas Ceres Negros

ANTARA
Persija Jakarta menyerah di kandang wakil Filipina Ceres Negros dalam lanjutan Piala AFC, Rabu (3/4).

 

PERSIJA Jakarta berkunjung ke Filipina untuk berhadapan dengan Ceres Negros pada laga lanjutan Piala AFC 2019, Rabu (3/4) malam. Laga ini merupakan match day ketiga yang telah dilakoni Persija Jakarta di Piala AFC.

Pertandingan tandang yang dihadapi Persija kali ini bisa dikatakan cukup berat karena Ceres merupakan salah satu lawan yang cukup berat untuk dilawan oleh Persija.

Babak pertama pun dimulai langsung dengan serangan dan gempuran dari tuan rumah. Ceres banyak melakukan inisiatif serangan dan mencoba untuk menggetarkan gawang dari Andritany. Meskipun begitu, Persija pun tak menyerah dan mencoba untuk melakukan serangan balik.

Pada menit ke-7, Persija memiliki peluang emas saat Bruno Matos akan menyerang, namun rupanya ia dinyatakan berada dalam posisi offside. Dua menit berselang, tuan rumah mulai unjuk gigi dengan tendangan keras dari Maranon yang mendapatkan umpan apik dari Omid David. Kedudukan 1-0 pun dibuat oleh Ceres pada pertandingan kali ini.


Baca juga: Bekuk Madura United, Persebaya Buka Peluang ke Final


Pertandingan babak pertama pun terus berlanjut dan Persija mencoba untuk menyusul ketertinggalan dan banyak melakukan serangan. Menit ke-17 Ismed Sofyan lalu melesatkan tendangan bebas namun masih melebar ke sisi gawang Ceres. Skor 1-0 pun terus bertahan hingga turun minum.

Babak kedua pun dimulai dengan usaha keras dari Persija untuk menyamakan kedudukan bahkan untuk membalikkan keadaan. Banuak peluang tercipta dari usaha yang dilakukan oleh Persija namun tetap tak dapat mengubah keadaan yang terjadi.

Bruno Matos yang belum berhasil mencetak angka pun ditarik pada menit ke-55 dan digantikan oleh Fitra Ridwan dengan harapan mampu untuk membuat angin segar bagi Persija. Pergantian ini pun nampaknya tak banyak menghasilkan perubahan sehingga Bambang Pamungkas pun ditarik dan digantikan oleh pemain bertahan yakni Ryuji Utomo.

Ivan Venkov Kolev, nampaknya mulai kehilangan kepercayaan diri dan Persija pun terlihat mulai kendur dalam permainan mereka. Skor akhir pun tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Ceres Negros atas Persija Jakarta. Pertandingan lanjutan menghadapi Ceres di Indonesia pun akan diadakan pada 23 April 2019. (OL-01)

 

 

 

 

Baca Juga

AFP/JOHN THYS

Thierry Henry Khawatir VAR akan Bunuh Sepak Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:30 WIB
Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu merasa VAR malah memancing ktnroversi baru dan tidak meredakan pertanyaan mengenai...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bali United Krisis Pemain Lawan Persikabo 1973

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 14:14 WIB
Brwa Nouri, Andhika Wijaya, dan Nadeo Arga Winata dipastikan absen. Nouri tidak dapat bermain akibat akumulasi empat kartu kuning dan...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pesan Neymar Dijadikan Alat Kampanye oleh Bolsonaro

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 13:30 WIB
Ucapan terima kasih itu disampaikan Neymar setelah Bolsonaro mengunjungi Neymar Jr Institute, yayasan amal yang didirikan pesepak bola itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya