Jumat 08 Maret 2019, 09:45 WIB

Kadek Agung Bertekad Tembus Skuat Utama Timnas U-23

Antara | Sepak Bola
Kadek Agung Bertekad Tembus Skuat Utama Timnas U-23

ANTARA/Nyoman Budhiana
I Kadek Agung Widnyana Putra (kanan)

 

PEMAIN tim nasional U-23 Indonesia I Kadek Agung Widnyana Putra mengincar satu tempat di skuat utama tim berjuluk Garuda Muda yang kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 di Vietnam.

"Saya harus terus meningkatkan kualitas permainan agar dapat bersaing dengan rekan-rekan di tim," ujar Kadek Agung di Jakarta, Kamis (7/3).

Pemain kelahiran Tabanan, Bali, itu menyadari dirinya belum mendapatkan waktu bermain yang cukup banyak di tim nasional.

Saat Piala U-22 AFF 2019 di Kamboja, Februari lalu, yang menjadi turnamen resmi pertamanya bersama tim nasional, gelandang berusia 20 tahun tersebut hanya berlaga satu kali.

Ketika itu, dia bermain mulai menit ke-89 saat pertandingan kontra Kamboja di fase grup. Indonesia sendiri berhasil menjadi juara di turnamen tersebut.

"Saya bertekad menunjukkan kemampuan terbaik yang saya miliki," tutur Kadek Agung.

Baca juga: Skuat Timnas U-23 akan Diumumkan Akhir Pekan

Kesempatan untuk pamer teknik dan keterampilan yang dimilikinya cukup terbuka. Sebab, Kadek Agung mengaku sudah beradaptasi dengan strategi sang pelatih Indra Sjafri.

Pemain klub Bali United itu pun telah terbiasa bergaul dengan sebagian besar rekan yang sudah dikenalnya sejak sekitar dua bulan lalu di timnas U-22.

"Kami bersama hampir dua bulan. Jadi tahu karekter setiap pemain," tutur Kadek Agung.

TC timnas U-23 Indonesia sendiri dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Di fase kualifikasi tersebut, Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam di Grup K. (OL-2)

Baca Juga

Antara

Laga Persebaya Kontra Arema, Adu Gengsi di Jawa Timur

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 September 2022, 17:22 WIB
Misi wajib menang dalam pertandingan ini bukan sekadar untuk meraih tiga poin dan memperbaiki posisi tim, namun juga persoalan harga...
AFP/MAURO PIMENTEL

Los Blancos Berburu Bintang Muda Pengganti Toni Kroos

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 15:26 WIB
KEBIJAKAN transfer Real Madrid dalam beberapa tahun belakangan telah...
 Nigel Roddis / AFP

Liverpool Butuh Meningkatkan Level Permainan

👤 Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 September 2022, 14:28 WIB
Liverpool baru menang dua kali di Liga Primer musim ini. Liverpool perlu segera memperbaiki performa mereka jika tak ingin semakin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya