Kamis 07 Maret 2019, 06:25 WIB

Penalti Telat Rashford Antar MU Singkirkan PSG

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Penalti Telat Rashford Antar MU Singkirkan PSG

AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT

 

MANCHESTER United sukses melaju ke perempat final Liga Champions setelah meraih kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari.

Setan Merah harus mengejar ketertinggalan 2-0 di laga leg pertama namun sukses meraih kemenangan 3-1 di markas PSG berkat dua gol Romelu Lukaku dan eksekusi penalti Marcus Rashford di masa injury time babak kedua. Adapun PSG hanya berhasil mencetak satu gol lewat aksi Juan Bernant.

Manchester United membuka skor lebih dulu di menit kedua melalui gol Lukaku. Berawal dari kesalahan umpan Tilo Kehrer, Lukaku menyambar bola liar tersebut dan melewati Gianluigi Buffon sebelum menceploskan bola ke gawang PSG yang sudah kosong.

Keunggulan United tidak bertahan lama. PSG berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-12 melalui kaki Juan Bernat.

Baca juga: Ajax Hempaskan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Berawal dari umpan terobosan Dani Alves kepada Kylian Mbappe di sisi kiri pertahanan United, Mbappe mengirimkan umpan silang dan Bernat yang tidak terkawal berhasil menyambut umpan Mbappe di tiang jauh.

Lukaku berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-30. Tembakan Marcus Rashford yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Buffon langsung disambar oleh Lukaku.

Angel Di Maria berhasil mencetak gol untuk PSG di menit ke-56. Namun, tembakannya memanfaatkan umpan Mbappe dianulir wasit karena gelandang Argentina itu dinilai berada dalam posisi offside. Empat menit kemudian Di Maria kembali mencoba peruntungannya, tapi David De Gea sigap menghalau peluang mantan rekan setimnya itu.

Mbappe kembali menjadi inisiator serangan PSG. Pergerakan tanpa bolanya menyulitkan pemain belakang United, beruntung Chris Smalling sigap menghalau peluang Mbappe. Bola liar bergulir ke arah Di Maria, sayang tembakannya masih membentur tiang.

Petaka bagi PSG datang di menit ke-91. Tendangan Diogo Dalot terlihat mengenai tangan Presnel Kimpembe. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit menganggap Kimpembe menghalangi bola dengan tangannya dan memutuskan untuk menunjuk titik putih.

Rashford yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Buffon sebenarnya menebak arah bola dengan tepat, namun tembakan Rashford terlalu keras dan merobek jala PSG.

Berkat kemenangan 3-1 ini, Manchester United berhak melaju ke babak perempat final. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu lolos dengan agregat 3-3, unggul agresivitas gol tandang atas PSG. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Antara

Tahan Imbang Persis, PSM Perpanjang Rekor belum Terkalahkan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 20:10 WIB
PSM Makassar sudah memainkan 10 laga di kompetisi Liga 1 2022/2023, dengan meraih enam kemenangan dan empat kali hasil...
AFP/JOHN THYS

Thierry Henry Khawatir VAR akan Bunuh Sepak Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:30 WIB
Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu merasa VAR malah memancing ktnroversi baru dan tidak meredakan pertanyaan mengenai...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bali United Krisis Pemain Lawan Persikabo 1973

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 14:14 WIB
Brwa Nouri, Andhika Wijaya, dan Nadeo Arga Winata dipastikan absen. Nouri tidak dapat bermain akibat akumulasi empat kartu kuning dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya