Jumat 01 Maret 2019, 15:30 WIB

Jordi Alba Masih Loyalis Barcelona

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Jordi Alba Masih Loyalis Barcelona

AFP/JAVIER SORIANO
Jordi Alba Masih Loyalis Barcelona

 

JORDI Alba akan memperkuat Barcelona lebih lama lagi. Bek asal Spanyol tersebut memperpanjang kontrak bersama El Barca hingga 2024.
 
Kepastian Alba memperpanjang kontraknya dikonfirmasi langsung oleh pihak Barcelona melalui situs resmi klub pada Kamis 28 Februari.

Mereka juga memastikan menetapkan klausul pelepasan Alba sebesar 500 juta euro (sekitar Rp8 triliun) dalam perjanjian perpanjangan kontrak tersebut.

"Barcelona dan Jordi Alba mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak untuk lima musim yang berakhir pada 30 Juni 2024.

Klausul pelepasan pemain ditetapkan sebesar 500 juta euro," tulis pernyataan resmi klub.

Baca juga: Suarez Antar Barcelona ke Final Copa del Rey

"Selama beberapa hari ke depan, kami akan mengumumkan kapan penandatanganan resmi kontrak baru akan diadakan," lanjut pernyataan mereka.

Keputusan Alba menerima perpanjangan kontrak tersebut tentu menjadi kabar buruk bagi sejumlah klub top di Eropa.

Di antaranya adalah Juventus dan Manchester United. Menurut laporan sejumlah media, kedua klub tersebut mengincar Alba pada bursa transfer musim panas 2019.
 
Alba merupakan salah satu jebolan akademi La Masia. Ia bergabung dengan tim muda Barcelona selama tujuh tahun (1998--2005), sebelum akhirnya bergabung dengan tim muda Valencia pada 2007.
 
Kemudian, Alba kembali bergabung Barcelona dan memperkuat tim senior pada 2012. Selama hampir enam musim, ia sudah membuat 282 penampilan dan mencetak 14 gol untuk Barcelona di seluruh kompetisi.

Sejumlah prestasi juga dipersembahkan Alba untuk Barcelona. Di antaranya adalah empat gelar LaLiga Spanyol, empat gelar Copa Del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Operasi Berjalan Sukses, Dembele Dipastikan Absen 4 Bulan
 
Saat ini, Alba berpotensi untuk menambah gelar bersama Barcelona musim ini. Salah satunya adalah Copa Del Rey. Teranyar, ia sukses membantu El Barca mencapai babak final Copa Del Rey.
 
Sementara itu, Barcelona juga memiliki kans meraih gelar di dua kompetisi lainnya seperti LaLiga dan Liga Champions. Saat ini, El Barca memimpin puncak klasemen di LaLiga. Sedangkan di Liga Champions, mereka akan tampil di leg kedua babak 16-besar. (Medcom/OL-7)

Baca Juga

AFP

Lukaku Bertekad Ulang Prestasi Bersama Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:25 WIB
ROMELU Lukaku termotivasi untuk meraih sukses di Inter Milan musim ini. Striker asal Belgia itu bertekad menebus 'mimpi buruknya'...
AFP/CRISTINA QUICLER

Alvaro Morata Masuk Radar Bidikan Manchester United

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:50 WIB
Setan Merah telah mendapat saran untuk memboyong Alvaro Morata dari Atletico...
Antara

PSM Makassar Mampu Tepis Keraguan Publik

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:14 WIB
Lolos final Piala AFC Zona ASEAN 2022, PSM Makassar juga menepis ketergantungan terhadap pemain asing dan menjelma menjadi kekuatan solid...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya