Selasa 29 Januari 2019, 10:15 WIB

Atletico Madrid Pinjam Morata dari Chelsea

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Atletico Madrid Pinjam Morata dari Chelsea

Twitter @Atleti
.

 

ATLETICO Madrid telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea untuk meminjam Alvaro Morata hingga akhir musim. Hal itu diungkapkan kedua klub, Senin (28/1).

Penyerang yang tampil mengecewakan di Stamford Bridge telah menjalani tes medis pada Minggu (27/1). Hal itu diungkapkan Atletico, klub pertama Morata, di laman daring resmi mereka.

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Saya tidak sabar berlatih dan bertemu rekan-rekan baru saya," ujar Morata.

Penyerang berusia 26 tahun itu bermain untuk Atletico di tingkat junior sebelum bergabung dengan klub sekota Real Madrid pada 2008, tempat dia bermain di dua kesempatan berbeda di antara waktu bermain di Juventus.

Sejumlah pendukung Atletico Madrid tidak melupakan kiprah Morata bersama Real Madrid dengan sekelompok kecil menyerukan penolakan mereka terhadap Morata dalam laga Atletico melawan Getafe, Sabtu (26/1).

"Kami menghargai pendapat mereka dan mereka berhak berkata apa pun," ujar pelatih Atletico Diego Simeone selepas laga itu. "Saya mencari pemain yang bisa berguna bagi klub dan tim."

Baca juga: Ditolak Suporter Atletico Madrid

Setelah tampil apik di awal kariernya di Chelsea, performa Morata merosot. Dia mencetak 24 gol dari 74 penampilan bersama the Blues sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2017.

Pelatih Chelsa Maurizio Sarri, pekan lalu, mengakui bahwa Morata minta dijual pada awal bulan ini.

"Keputusan Sarri memainkan Eden Hazard sebagai striker selama beberapa bulan terakhir membuat peran Morata semakin terbatas. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa pinjamnya," ungkap Chelsea dalam sebuah keterangan resmi.

Morata akan memperbanyak opsi Simeone di lini depan yang telah memiliki Antoine Griezmann dan Diego Costa.

"Dengan kedatangan Morata, kami mendapatkan tambahan striker berbakat yang mampu mencetak gol menggunakan kaki dan sundulannya," kata Atletico dalam sebuah keterangan resmi. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK

AS Roma Optimistis Dapatkan Aouar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:30 WIB
AS Roma cukup yakin dengan dana sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp265 miliar dapat meyakinkan Lyon untuk melepas Aouar ke Stadion...
AFP/CRISTINA QUICLER

Atletico Madrid dan Real Betis Bersaing untuk Datangkan Bellerin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:00 WIB
Diyakini Bellerin menjadikan Real Betis sebagai pilihan utamanya, namun Arsenal menginginkan biaya transfer sebesar 20 juta...
AFP/Adrian DENNIS

Spurs belum Sepakat Soal Harga Spence dengan Middlesbrough

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:45 WIB
Spurs dan Middlesbrough diyakini memiliki selisih soal harga yang mereka nilai terhadap Spence setelah kedua klub memasuki tahap terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya